Jumat , Februari 19 2021
Home / Agama / Fadli Zon dan Fahri Hamzah Dampingi Habib Rizieq Syihab Semangati Demonstran

Fadli Zon dan Fahri Hamzah Dampingi Habib Rizieq Syihab Semangati Demonstran

LAMPUNG1.COM, Jakarta – Puluhan ribu peserta demonstrasi dari organisasi masyarakat Islam tengah berlangsung di sepanjang Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

Aksi unjukrasa menuntut proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta nonaktif yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering dipanggil dengan nama Ahok terkait dengan kasus dugaan penistaan agama.

Dalam aksi tersebut, nampak Wakil Ketua DPR yakni Fahri Hamzah dan juga Fadli Zon yang berdampingan dengan Ketua FPI Yakni Habib Rizieq. Sambil bershalawat, mereka melakukan long march bersama ribuan massa lain.

BACA JUGA:  Pak Sugiran Bagikan Es Teh Untuk Para Satgas TMMD Yang Sedang Bekerja

Didepan Istana Negara, rombongan dari kelompok Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI ini telah mengajak seluruh demonstran untuk menyampaikan aspirasi pada presiden Joko Widodo. Sementara itu, Wakil Ketua DPR yakni Fahri Hamzah dan juga Fadli Zon berada diatas mobil komando. Mereka telah memberikan suntikan semangat untuk para peserta demo. Sesekali nampak bahwa mereka juga telah mengepalkan tangan kearah para demonstran agar tetap bersemangat untuk menyampaikan asiprasi mereka

BACA JUGA:  Rayakan Tahun Baru Islam, Pemkab Lamsel Hadirkan Roma Irama

Sementara itu, terkait dengan aksi demo ini, polisi sempat menyita atribut berupa bendera yang bertuliskan Gerakan Aceh Merdeka atau GAM.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan di depan Istana Negara pada Jumat 4 November 2016 mengatakan, “Sudah saya sampaikan ke Habib Rizieq (Imam Besar FPI). Kenapa itu bisa terjadi dan langsung diamankan”

Padahal sebelum aksi unjuk rasa ini berlangsung, Iriawan sudah menghimbau agar massa tidak ada yang melakukan sesuatu hal yang bisa memprovokasi massa.

BACA JUGA:  Arinal Nunik Ajak Warga Tubaba Lindungi Anak Dari Bahaya Narkoba

“Karena saya menuntut apa yang disampaikan oleh Korlap (koordinator lapangan) bahwa tidak akan ada provokasi”. Karena itu, pihaknya telah menyita beberapa atribut yang diduga bisa memunculkan provokasi. (AS)

About admin

Check Also

TMMD 110 Tambakrejo Bojonegoro, Wujud Sinergi Membangun Negeri

LAMPUNG1.COM, BOJONEGORO, –      Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 tahun 2021 diwilayah Kabupaten Bojonegoro, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *