Sabtu , Juli 31 2021
Home / Ekonomi / Festival Way Kambas, Harus Bawa Energi Positif Bagi Masyarakat.

Festival Way Kambas, Harus Bawa Energi Positif Bagi Masyarakat.

LAMPUNG1.COM, Warga masyarakat mengharapkan kegiatan Festival Way Kambas, yang akan di gelar selama 3 hari, 11-13 November 2016, mampu membawa energi positif yang bermanfaat, untuk meningkatkan roda perekonomian, khususnya bagi warga masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi kawasan hutan lindung tersebut.

Joko Supriyanto, salah seorang warga masyarakat Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur, menyampaikan bahwa dari tahun ke tahun setiap kegiatan Festival Way Kambas, memang memiliki pengaruh positif bagi peningkatan roda perekonomian masyarakat, tetapi memang belum maksimal, karena hanya terjadi selama kegiatan Festival, yaitu antara 3-5 hari saja.

BACA JUGA:  Poling Suara Sementara di Pringsewu

“Memang kita akui setiap even Festival Way Kambas, akan membawa warna positif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, tetapi biasanya hanya bertahan sementara waktu, antara 3 hingga 5 hari saja, atau saat Festival berlangsung, dan setelahnya kembali biasa saja”, ujarnya.

Masyarakat mengharapkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, justru bisa mendorong kehidupan dan peningkatan roda perekonomian di sekitar area Kawasan Hutan Lindung Taman Nasional Way Kambas ini, bergeliat secara terus menerus, dengan daya tarik dan potensi wisaya yang ada di kawasan “Sekolah Gajah” tersebut.

BACA JUGA:  Idul Adha 1440 Hijriah, UMITRA Indonesia Bagikan Hewan Kurban

“Sebagai masyarakat, kami akan sangat berbahagia, dan bangga, jika para pemimpin kami dan pihak terkait di Kabupaten Lampung Timur, tidak cuma mampu menggelar even ceremony Festivalnya saja, tetapi juga bisa memberi solusi untuk memacu peningkatan roda perekonomian warga masyarakat, secara simultan dan terukur secara optimal, dengan menjual daya tarik kawasan hutan lindung way kambas ini”, tambahnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Baru 230 KK, Dikabar Lanal Lampung Bakal Vaksin Warga Pahawang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Setelah dilaksanakan vaksinasi tahap pertama (1) oleh Polda Lampung bersama Polres Pesawaran di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *