Rabu , Januari 12 2022
Home / Kesehatan / Gawat, 1 Keluarga Di Lampung Timur, Menderita Sakit Norwegian Skabies

Gawat, 1 Keluarga Di Lampung Timur, Menderita Sakit Norwegian Skabies

LAMPUNG1.COM, Diduga karena kekurangan pasokan gizi, dan minimnya kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan, 1 Keluarga di wilayah Kabupaten Lampung Timur, terjangkit penyakit kulit (skabies).

Kenyataan memprihatinkan ini, terungkap, saat Pemerintah Daerah, melalui Tim terkait dari Dinas Kesehatan Lampung Timur, melakukan pemantauan terhadap Elya Tri Rosmayanti, pasien Penyakit Kulit (Skabies), yang kini tengah menjalani perawatan medis secara intensif, di RSUD A Yani Kota Metro.

BACA JUGA:  Wakil Rakyat, Ngaji Bareng Penghuni Lapas Kota Metro.

“Dari penelusuran tim medis, diketahui bahwa ternyata penyakit kulit, jenis Norwegian Skabies ini, bukan cuma di derita oleh Elya, tetapi juga diderita oleh Ayah, Ibu Kakak dan Adiknya”, ujar Dr Evi, Kadis Kesehatan Lampung Timur.

Penyakit yang menimpa 1 keluarga ini, awalnya diduga terjadi karena kekurangan gizi, serta minimnya kesadaran untuk menjaga kebersihan, sehingga ahirnya menjadi penyakit kulit, yang kesannya lumayan mengerikan, di mata masyarakat.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Banyumas Telah Meminta Bantuan Benih Ikan Kepada KKP RI

“Kita akan berupaya memberikan pelayanan medis yang terbaik, untuk menyembuhkan penyakit ini, dan kita berharap seluruh anggota keluarga pasien, juga mau melakukan pengobatan dirinya, serta mulai meningkatkan kebersihan, dalam kehidupan sehari-hari”, jelasnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Tahun 2022, Penerima Alokasi Pupuk Bersubsidi di Provinsi Lampung Meningkat 50.488 Petani

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung— Jumlah petani penerima pupuk bersubsidi tahun 2022 meningkat, 50.488 NIK/ petani atau meningkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *