Jumat , Januari 28 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Gubernur Lampung Nemui-Nyimah Tokoh Masyarakat Lampung

Gubernur Lampung Nemui-Nyimah Tokoh Masyarakat Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo Nemui-Nyimah Tokoh Masyarakat Lampung, dalam rangka Silaturahmi Pengukuhan Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Perantauan (FK-PLP), di Gedung Nusantara V DPR-MPR RI Jakarta, Sabtu (19/11).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Menteri Pertahanan, Prof.DR. Jimly Asshiddiqie,SH Tokoh Sumatera Bagian Selatan yang sedang menjabat Ketua DKPP, Anggota DPR/DPD-MPR RI asal Lampung, Gubernur Bangka Belitung, Tokoh Lampung Erich Thohir yang merupakan Presiden Club Inter Milan, serta Bupati dan Walikota se-Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Menunggu Dengan Setia, Bu Watem Suguhkan Gorengan

Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana menjelaskan, sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Panitia Pengukuhan FK-PLP Ansori Sinungan dalam laporannya, bahwa FK-PLP merupakan paguyuban kedaerahan yang dimotori oleh para tokoh dan masyarakat asaI Lampung yang berada diberbagai daerah di Indonesia dan di luar negeri. Program kerja yang bernuansa sosial kemasyarakatan merupakan program utama dari FK-PLP.

img_20161119_135428

Ketua Umum FK-PLP Zulkifli Hasan mengatakan, FK-PLP merupakan satu organisasi kedaerahan (Paguyuban) yang muncul dari pemikiran akan pentingnya sarana komunikasi antar komponen/komunitas masyarakat Lampung yang berdomisili di luar Lampung (Perantauan) dengan komponen masyarakat Lampung yang ada di Lampung serta Pemerintah Daerah. Selain itu, sebagai organisasi yang dibangun diatas semangat kedaerahan, FK-PLP juga ingin menciptakan kondisi intelektual yang mengedepankan kebebasan bereksprosi dengan berlandaskan asas gotong-royong, toleransi, pluralisme dan modernisasi.

BACA JUGA:  Pemkab Tanggamus Gelar Pisah Sambut Kapolres

Sementara itu, Kabag Humas Heriyansyah menjelaskan, dalam kesempatan tersebut Gubernur Lampung memaparkan berbagai prestasi dan potensi yang dimiliki oleh Provinsi Lampung, serta berbagai program Pemprov Lampung. (Red/Hum)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Tembak Roboh, Pelaku Pembobolan Toko HP Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Team TEKAB 308 Polsek Jabung, Kabupaten Lampung Timur, terpaksa menembak roboh seorang pelaku pembobolan …

3 comments

  1. gubernurnya merakyat, mantapss

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.