Kamis , Januari 7 2021
Home / Infrastruktur / Gubernur Lampung Tanda Tangani MOU Aplikasi PTSP,SKP Online Dengan KPK RI

Gubernur Lampung Tanda Tangani MOU Aplikasi PTSP,SKP Online Dengan KPK RI

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Ridho Ficardo bertekat untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat dengan cepat, transparan dan akuntabel, khususnya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), pengelolaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), dan implementasi Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) di Provinsi Lampung berbasis elektronik atau online tahun 2017.

KPK RI melalui Unit Koordinasi dan Supervisi Bidang Pencegahan, memfasilitasi 17 Pemprov lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama Pemanfaatan Aplikasi PTSP, SKP Online dan e-Samsat Prov Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (25/11/2016).

Penandatanganan MOU tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dan Kepala Daerah atau Wakilnya dari Ke-17 provinsi tersebut yakni Aceh, Bengkulu, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Lampung, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Menurut Gubernur Lampung, Jabar dipilih sebagai daerah percontohan dengan pertimbangan kesiapan untuk memberikan bantuan teknis dalam hal transfer knowlegde serta kesediaan source code aplikasi PTSP, e-Samsat, dan TPP secara cuma-cuma kepada Pemda lain yang berkomitmen mengimplementasikan pengelolaan PTSP dan pendapatan atas PKB serta TPP berbasis aplikasi elektronik.

Pada tahun 2016, telah dibangun Infrastruktur Teknologi Informasi (TI) sebagai sumber daya teknologi bersama yang menyediakan platform untuk aplikasi sistem informasi PTSP, PKB, dan TPP di Provinsi Lampung. Diharapkan pada tahun 2017 infrastruktur TI tersebut sudah dapat dimanfaatkan secara maksimal. (Red)

About admin

Check Also

Ilmu Komunikasi Serta Motivasi Kepada Prajurit Dan Persit Dari Dr. Aqua Dwipayana

LAMPUNG1.COM,¬†Pati – Dr. Aqua Dwipayana seorang motivator nasional hari ini berkunjung di Markas Kodim 0718/Pati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *