Jumat , Juli 22 2022
Home / Infrastruktur / Gubernur Lampung Terus Kebut Proyek Pembangunan Jalan Tol

Gubernur Lampung Terus Kebut Proyek Pembangunan Jalan Tol

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Gubernur Ridho Ficardo terus mengejar target penyelesaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), khususnya yang melintas di wilayah Provinsi Lampung. Gubernur menugaskan jajarannya untuk segera melakukan konsultasi publik dengan masyarakat yang lahannya terkena proyek jalan tol.

Persiapan pengadaan tanah untuk pembangunan jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140, 452 Km dengan luas lahan 2. 671, 62 Ha berjalan dengan cepat dan lancar sehingga mendapatkan apresiasi dari Presiden RI dengan predikat tercepat di Indonesia.

BACA JUGA:  Anak – Anak Bermain Dijalan Baru Dusun Ngepoh

Menurut Kepala Biro Umum Yudhi Hermanto, pembangunan jalan tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang memerlukan lahan dengan panjang 112 Km, serta lebar 120 meter yakni 60 meter untuk jalan tol dan 60 meter lagi untuk kabel listrik, pipa gas dan jalan kereta api.

img-20161116-wa0004

Sedangkan pelaksanaan konsultasi publik telah dilaksanakan sejak kemarin Selasa 15 November 2016, di Desa Terbanggi Besar, dengan kesepakatan masyarakat menyetujui lahannya dipergunakan untuk jalan tol. Sementara, hari ini Rabu 16 November 2016 tim melakukan konsultasi publik didua tempat yakni di Kampung Lempuyang Bandar dan Bandar Agung Kecamatan Way Pengubuhan, Kabupaten Lampung Tengah.

BACA JUGA:  Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim Beri Motivasi Pelajar SMA Taruna Nusantara

Hadir dalam konsultasi publik di Kampung Lempuyang Bandar Kecamatan Terusan Nunyai dan Kampung Bandar Agung Kecamatan Way Pengubuan Kabupaten Lampung Tengah, yakni Pj Bupati Tulang Bawang Barat selaku Ketua tim persiapan pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol Provinsi Lampung. Disamping itu, hadir juga anggota tim lainnya antara lain Kadis Pertambangan, Karo Tapum , Karo Umum, Karo Adbang, Kepala BPN Provinsi Lampung, Kakan BPN Lampung Tengah, Kabag Pertanahan Lampung Tengah dan Camat Terusan Nyunyai, serta Camat Way Pengumuman. (Red/KOM)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Terlibat Penadahan Barang Hasil Pembobolan Dealer Motor, Seorang Warga Batanghari Dijebloskan Ke Penjara

LAMPUNG1.COM, Seorang warga Kecamatan Batanghari, hanya mampu pasrah, saat dijemput polisi, karena terlibat dalam kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.