Sabtu , Februari 27 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / HUT Lamsel, Zainudin Hasan Buka Lomba Asah Terampil Pertanian

HUT Lamsel, Zainudin Hasan Buka Lomba Asah Terampil Pertanian

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan membuka acara final lomba asah terampil pertanian, perikanan, dan kehutanan tingkat Kabupaten Lampung Selatan, dalam rangka HUT ke-60 Kabupaten Lamsel, di Aula Menara Siger Bakauheni Kabupaten setempat, Kamis siang (03/11).

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten, Kepala Dinas, Camat se-Kabupaten Lamsel dan USPIKA Kecamatan Bakauheni.

Bupati Lampung Selatan dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut gembira kegiatan lomba yang diadakan dalam rangka HUT Kabupaten Lamsel tersebut.

BACA JUGA:  Heri Wardoyo : Jangan Takut Mengelola Dana BOS

“Saya mengapresiasi dan menyambut gembira dilaksanakannya kegiatan lomba asah terampil seperti yang dilombakan dalam rangka HUT Kab. Lamsel ke-60, karena saat ini asah terampil nyaris hilang tidak kedengaran sebagai wadah pertemuan dan kompetisi antar para petani berprestasi dalam mengekspresikan pengetahuan dan sumber daya manusia yg dimiliki dalam pembangunan, pertanian, perikanan, dan kehutanan” ujar orang nomor satu di jajaran Pemkab Lamsel itu.

BACA JUGA:  Material Cukup, Satgas TMMD 106 Kodim Malang-Batu Masih Terus Mengerjakan Plengsengan Irigasi Bersama Warga

“Memberdayakan Kelompok Tani merupakan makna dari pembangunan penyuluhan pertanian, sesuai dengan visi Kabupaten Lampung Selatan yaitu membangun ekonomi kerakyatan, yang diterjemahkan dengan melakukan pembinaan pada kegiatan, Ayo Bangun Desa”, tambahnya.

Bupati Zainudin Hasan berharap, lomba asah terampil bisa digalakan lagi, dan pengetahuan tentang pertanian, dan perikanan yang dilombakan ini tidak hanya sebatas seremonial saja, tetapi bisa di aplikasakan agar hasil panen bisa meningkat. (Pranata)

About admin

Check Also

Tokoh Masyarakat Serahkan Senpi Rakitan Ke Mapolsek Metro Kibang

LAMPUNG1.COM, Sepucuk Senjata Api (Senpi) Rakitan berikut 3 Amunisi aktifnya, diserahkan oleh Tokoh Masyarakat, ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *