Selasa , Juni 14 2022
Home / Agama / Ini 4 Amanah Yang Wajib Di Jalankan Pengurus NU Lampung.

Ini 4 Amanah Yang Wajib Di Jalankan Pengurus NU Lampung.

LAMPUNG1.COM, Sesuai amanah Mukhtamar Nahdlatul Ulama, ada 4 Amanah yang wajib di jalankan oleh seluru pengurus NU di Propinsi Lampung, yaitu Perhatian pada sektor Pendidikan, Ekonomi Kerakyatan, Kesehatan, serta Pembinaan Kader.

Hal tersebut, disampaikan oleh Kordinator Wilayah PBNU Propinsi Lampung, Syahrial Syarif, saat membuka Madrasah kader dan Mukerwil II PWNU Lampung, di aula Islamic Center Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, pada jumat (4/11).

BACA JUGA:  Diduga Sebar Ujaran Kebencian, Dosen Sosiologi Fisip Unila Harus Mendekam Dijeruji Besi

Pihaknya mengungkapkan bahwa ternyata, masalah pendidikan di Indonesia, yang masih sangat jauh tertinggal dari bangsa-bangsa lain ini, sangat di pengaruhi oleh kualitas pendidik dan kemampuan dasar berpikir peserta didik.

Dan kemampuan dasar berpikir, juga di pengaruhi oleh persoalan kesehatan yang belum optimal, bahkan masih ditemukannya kasus anak kekurangan gizi, akibat bidang ekonomi kerakyatan, yang belum berkembang dengan maksimal.

Oleh karena itu, diharapkan Keluarga besar NU di Propinsi Lampung, dapat segera bersinergi dengan seluruh masyarakat, untuk mengembangkan potensi ekonomi kerakyatan, antara lain dengan melakukan pelatihan kewirausahaan kepada seluruh kader, dan masyarakat.

BACA JUGA:  Prada Swasta Akrab Dengan Anak-Anak Dukuh Talun

Ketua Panitia Madrasah Kader dan Mukerwil II PWNU Lampung, Noverisman Subing, mengatakan bahwa kegiatan ini melibatkan 200 peserta, yang terdiri dari Pengurus Wilayah NU, Pengurus Cabang NU, Pimpinan Pondok Pesantren dan Kiai NU. (Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Bupati Tanggamus Serahkan Petikan SK PPPK Formasi Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Melakukan Pengambilan Sumpah dan Penyerahan Petikan SK …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.