Jumat , Februari 26 2021
Home / Hukum Kriminal / Kapolres Harus Serius Bongkar Mafia & Oknum Yang Terlibat Penyelewengan Beras Raskin.

Kapolres Harus Serius Bongkar Mafia & Oknum Yang Terlibat Penyelewengan Beras Raskin.

LAMPUNG1.COM, Warga masyarakat menyatakan sangat meng-apresiasi langkah Kapolres Lampung Timur, AKBP Harseno, yang berani turun dan memimpin langsung pengungkapan kasus dugaan penyelewengan Beras untuk Warga Miskin (Raskin), di wilayah hukum Kabupaten Lampung Timur, beberapa waktu lalu.

Tetapi secara tegas, masyarakat juga meminta kepada Kapolres Lampung Timur, untuk benar-benar berani membongkar, mengungkap, serta memproses hukum Mafia atau Oknum yang diduga justru menjadi otak, serta memback up tindakan penyelewengan Raskin yang merupakan barang bersubsidi pemerintah, yang merupakan hak Masyarakat Miskin.

BACA JUGA:  Arinal Djunaidi Gelar Ramah-tamah Dikediamannya

“Kita minta Kapolres Lampung Timur, benar-benar transparan, dan berani membongkar serta memproses hukum Oknum atau Jaringan Mafia yang diduga memback up tindakan penyelewengan Raskin, yang jelas-jelas merupakan Hak Warga Miskin”, jelas Hi M Soleh Ansori.

Karena berdasarkan pemantauan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Adat di Kabupaten Lampung Timur, jajaran kepolisian, baru berhasil memproses hukum 9 orang tersangka penyelewengan Raskin, yang notabene hanya berperan sebagai kuli atau kaki tangannya saja, sementara Otak Pelaku Utama, bahkan Oknum yang diduga Memback Up, atau ikut menikmati hasil dari tindakan penyelewengan Beras milik Warga Miskin tersebut, belum tersentuh hukum sama sekali.

BACA JUGA:  Putaran Mesin Molen Terus Percepat Kegiatan TMMD Di Desa Jatiwarno

“Yang di Tangkap dan di proses hukum, jangan cuma kuli atau kaki tangannya saja dong, tapi juga Otak intelektual, bahkan mungkin Oknum yang terlibat atau ikut menikmati, dugaan Penyelewengan Raskin ini, dan kita minta Kapolres Lampung Timur, serius, dan berani mengungkap serta memproses hukum mereka”, tegasnya. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Gubernur Lampung Lantik dan Ambil Sumpah Tujuh Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Tujuh kepala daerah di Lampung dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *