Rabu , Desember 30 2020
Home / Hukum Kriminal / Kapolres Lampung Timur : “Warga Jangan Mudah Terprovokasi & Situasi Sudah Kondusif”

Kapolres Lampung Timur : “Warga Jangan Mudah Terprovokasi & Situasi Sudah Kondusif”

LAMPUNG1.COM, Kapolres Lampung Timur, AKBP Harseno, bersama Wakil Bupati, Saiful Bokhari, Dandim 0411 Lampung Tengah, dan unsur muspida lainnya, mengharapkan agar warga masyarakat, tidak mudah terprovokasi oleh hasutan kelompok tertentu, yang dapat memicu terjadinya konflik massa, di wilayah Kabupaten Lampung Timur dan sekitarnya.

Hal ini disampaikan, Kapolres Lampung Timur, AKBP Harseno untuk mengantisipasi serta meredam terjadinya bentrok massa, antara warga masyarakat Desa Kedaton, Kecamatan Batanghari Nuban, Lampung Timur, dengan warga Desa Sritejo, Kecamatan Kota Gajah, Lampung Tengah.

Pihaknya juga meminta agar warga masyarakat, dapat mempercayakan penanganan perkara antara 2 orang, yang masing-masing berinisial A yang merupakan warga Desa Kedaton, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur, dan R yang merupakan warga Desa Sritejo, Kecamatan Kota Gajah, Kabupaten Lampung Tengah, kepada aparat penegak hukum.

Kapolres Lampung Timur, juga menjelaskan bahwa dengan kerjasama yang baik dengan jajaran Polres Lampung Tengah, situasi terkini, di Desa Kedaton, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur, pada Minggu (6/11) ini sudah kondusif, karena memang pada dasarnya secara Historis kedua warga masyarakat di 2 desa yang saling berbatasan ini, adalah keluarga besar, dan secara Geografis, masih hidup berdampingan secara rukun hingga sekarang.

“Yang perlu di garis bawahi, adalah bahwa persoalan ini awalnya, hanya terjadi antara 2 orang secara pribadi, sehingga jangan sampai ada pihak-pihak yang terpancing, dan justru memicu timbulnya persoalan atau konflik baru”, Tegas Kapolres Lampung Timur. (Eko Arif / Riz)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

400 Mahasiswa Lakukan Sidang Senat Terbuka

LAMPUNG1.COM,Tulangbawang – Kurang lebih sebanyak 400 orang mahasiswa Universitas Megou Pak Tulangbawang (UMPTB) melakukan sidang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *