Kamis , Oktober 21 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Ketua DPRD Ancam Laporkan Bupati Lampung Timur Ke Mendagri.

Ketua DPRD Ancam Laporkan Bupati Lampung Timur Ke Mendagri.

LAMPUNG1,COM, Ketua DPRD tidak segan-segan untuk melaporkan Bupati Lampung Timur, ke Menteri Dalam Negeri, akibat tidak menghadiri Sidang Paripurna tanpa ada alasan yang jelas.

Ketua DPRD Lampung Timur, Ali Johan Arif, menjelaskan bahwa persoalan ini berawal saat Bupati Lampung Timur, Chusnunia, yang sempat meminta penundaan Sidang Paripurna Pengesahan APBD 2017, pada Senin (28/11) pagi, dengan alasan akan melakukan Rapat Kordinasi dengan para SKPD.

BACA JUGA:  Razia Operasi Yustitusi, Dorong kedispilinan Dalam Menerapkan Protokol Kesehatan

“Proses pembahasan APBD Kabupaten Lampung Timur ini dilakukan oleh Badan Anggaran, baik pihak Eksekutif dan Legislatif, dan Bupati atau pihak Eksekutif tidak punyak kewenangan untuk merubah itu secara sepihak”, jelas Ketua DPRD.

Pihaknya berharap agar Bupati Lampung Timur bisa mengirimkan surat resmi ke DPRD, dengan alasan yang jelas, jika ingin menunda Sidang Paripurna Pengesahan APBD Lampung Timur, sehingga ketidakhadiran atau penundaan Sidang Paripurna di Institusi DPRD bisa dilakukan dengan landasan hukum yang jelas.

BACA JUGA:  Danrem Minta Desa Rawat Jalan TMMD

Akibat persoalan ini, proses Sidang Paripurna Pengesahan APBD Kabupaten Lampung Timur menjadi terhambat, dan di tunda hingga tanggal 7 Desember 2016, dan jika pada tanggal tersebut Bupati Lampung Timur tidak juga hadir tanpa alasan yang jelas, institusi DPRD akan mengambil langkah hukum, dan melaporkan hal tersebut ke Gubernur dan Menteri Dalam Negeri. (Eko Arif / RJ)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Majelis Taklim AtTan’im Gelar Maulid Nabi

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung-Majelis Taklim At Tan’im menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar SAW di Musala At Tan’im …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *