Jumat , Agustus 6 2021
Home / Ruwa Jurai / Mesuji / Klarifikasi Khamamik Oleh Panwaslu Telah Rampung

Klarifikasi Khamamik Oleh Panwaslu Telah Rampung

LAMPUNG1.COM, Mesuji – Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kabupaten Mesuji menyatakan telah rampung meminta klarifikasi kepada calon Bupati Mesuji Khamami terkait kampanye di Desa Panggung Jaya beberapa waktu lalu, Sabtu (5/11).

Hasil klarifikasi itu akan dikaji lagi melalui rapat pleno Panwas Mesuji, dan penyelesaiannya diserahkan kepada Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu).

“Klarifikasi sudah dilakukan, segera mungkin akan dikaji hasilnya dan kami akan rapat pleno. Nah, nanti hasil rapat pleno itu kami serah ke Sentra Gakumdu,” kata Ketua Panwas Mesuji Apri Susanto, usai rapat klarifikasi di kantor panwas setempat, Sabtu (5/11).

BACA JUGA:  Berbagai Cara Warga Ingin Balas Budi Kepada Satgas TMMD

Rapat tersebut menghadirkan calon Bupati Mesuji petahana Khamami, terkait pernyataannya saat kampanye dialogis di Desa Panggung Jaya. Khamami saat itu menyebutkan panitia pengawas tidak becus (ndablek).

Khamami saat dimintai penjelasannya mengakui bahwa pernyataannya itu keluar lantaran kesal terhadap seorang anggota Panwascam yang melarang kampanyenya. Menurutnya, alasan yang dikemukakan anggota Panwascam itu dinilai terlalu mengada-ada.

Khamami juga menjelaskan, Panwas saat itu menyuruh menurunkan semua foto dirinya yang ada di Balai Desa. Padahal, foto itu foto resmi dirinya sebagai Bupati Mesuji.

BACA JUGA:  Terkait Penemuan Lahan Ganja di Lereng Gunung Tanggamus, Polisi Terus Lakukan Penyelidikan Pemilik

“Foto itu bukan alat peraga kampanye atau bahan kampanye,” katanya.

Rrapat tersebut dihadiri seluruh anggota Panwas Mesuji, 70 anggota Panwascam se-Mesuji, dan 50 personel dari Kepolisian dan TNI. (Baginda)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Janjikan korbannya masuk IPDN, Seorang oknum PNS di Lampung Utara dilaporkan ke Polisi

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara,-Iming-iming / janjikan anak korban bisa masuk IPDN dengan meminta sejumlah uang, seorang oknum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *