Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Hukum Kriminal / Korban Pencabulan, Jalani Perawatan Medis Di Rumah Sakit Sukadana.

Korban Pencabulan, Jalani Perawatan Medis Di Rumah Sakit Sukadana.

LAMPUNG1.COM, Seorang korban kasus pencabulan, yang masih di bawah umur harus dilarikan ke Rumah Sakit Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, untuk mendapatkan perawatan medis.

Bupati Lampung Timur, Chusnunia, senin (14/11) memantau langsung proses penanganan medis terhadap Bunga (bukan nama KTP), Warga Desa Purwosari, Kecamatan Marga Sekampung, yang merupakan korban pencabulan yang masih di bawah umur, dan kasusnya tengah di tangani serius oleh jajaran kepolisian Polres Lampung Timur.

BACA JUGA:  Kabupaten Way Kanan Raih Penghargaan Tingkat Nasional Bidang Kesehatan

Berdasarkan analisa medis, korban pencabulan ini, mengalami infeksi di saluran kelamin, yang di duga akibat kekerasan seksual yang dialaminya pada bulan Oktober 2016 lalu, dimana para tersangkanya masih diburu oleh petugas kepolisian Polres Lampung Timur.

“Saya minta petugas medis bisa serius menangani penyembuhan terhadap korban, dan kepada pihak kepolisian, agar dapat lebih optimal memburu dan memproses hukum tindak pidana yang menimpa anak di bawah umur tersebut”, Jelas Bupati Lampung Timur.

BACA JUGA:  Kualitas Rehab RTLH Bantuan BAZNAS Banyumas Diapresiasi Kasdim

Sementara mewakili Kapolres Lampung Timur, Kanit Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Lampung Timur, Bripka Hendra Abdurahman, menjelaskan bahwa polisi telah menangani kasus kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur ini, sejak tanggal 5 Oktober 2016 lalu, dan sudah menetapkan tersangka, yang hingga kini masih di buru oleh petugas kepolisian, karena yang bersangkutan melarikan diri.

“Kita sudah tetapkan status DPO terhadap para tersangka yang terlibat dalam kasus pencabulan anak di bawah umur ini, karena para tersangka melarikan diri, dan kita berjanji akan serius memburu para tersangka tersebut”, jelas Kanit PPA Polres Lampung Timur. (Riz / RJ)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Warga Teluk Pandan Kembali Serbu Vaksin Sinovac Dinkes, Camat Apresiasi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Ratusan warga Kecamatan Teluk Pandan di Kabupaten Pesawaran kembali serbu vaksinasi massal tahap satu …

2 comments

  1. Semoga pelakunya dberikan hukuman yg setimpal…..

  2. Astangfiruloh……

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *