Rabu , Juli 20 2022
Home / Terkini / KPU Tuba Gelar Debat Calon Bupati

KPU Tuba Gelar Debat Calon Bupati

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Debat publik Calon Bupati Tulang Bawang (Tuba) priode 2017 – 2022, diawali dengan Tari Bedana dari sanggar Rio Tengah, dilanjutkan dengan Doa oleh Samsurizal, Pegawai Kementerian Agama Kabupaten setempat, Sabtu siang (26/11).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Yen Dahren, Dandim 0426 Letkol Artileri Kustiandar, Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal, Ketua Panwaslu Tuba Komi Pelda, Komisioner KPU Tuba yakni Reka Punnata, Rudi Antoni, Feriyanto, Hernantori dan Ahmad Faisol, serta ratusan pendukung dari 3 Calon Bupati Tuba.

BACA JUGA:  Singkong Goreng Sebagai Penghubung Persatuan TNI dengan Warga

Debat kandidat ini dimulai pkl. 14.10 WIB, dipandu oleh Iriana Pane dengan membacakan daftar riwayat hidup 3 Calon Bupati yakni Syarnubi, Hanan A Rozak, dan Winarti.

Di segmen pertama, Sarnubi menyampaikan visi misinya, yakni akan menjadikan Kabupaten Tulang Bawang berbudaya dan berkarakter, sedangkan Hanan A Rozak, menyorot infrastruktur dan pendidikan yang kurang maksimal, sementara itu Winarti akan meningkatkan infrastruktur, GSMK 500 juta, serta meningkatkan honor RT menjadi 500 ribu.

BACA JUGA:  Masyarakat Kelurahan Garuntang Membantu TNI Dalam Pelaksanaan Bedah Rumah

Segmen kedua yaitu pendalaman visi dan misi tentang solusi konflik di masyarakat. Sarnubi menjawab potensi budaya dan pariwisata, Beliau juga berjanji, apabila ada motor yang hilang, akan di ganti motor yang sama. Sedangkan Hanan menjawab Pondasi Pendidikan yang menurutnya ada 3 unsur yaitu, Sarana, Guru, dan Pelajar, Beliau juga akan menghapuskan pungli dalam pelayanan Administrasi Kependudukan. Sementara itu, Winarti akan mendatangkan Guru Bahasa Lampung dari luar Kabupaten Tulang Bawang, Winarti juga akan menyerap aspirasi masyarakat. (Yahya Affyt)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ratusan Siswa Baru SMAN 1 Pringsewu Jalani MPLS

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Satuan Binmas Polres Pringsewu, Polda Lampung, berikan pembekalan wawasan kebangsaan dan bahaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.