Selasa , Januari 18 2022
Home / Agama / Lampung Sebagai Tuan Rumah Festival Qasidah Tingkat Nasional
(Sumber : google)

Lampung Sebagai Tuan Rumah Festival Qasidah Tingkat Nasional

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Provinsi Lampung dipercaya menjadi tuan rumah Festival Qasidah Bintang Vokalis tingkat Nasional ke 21 Tahun 2016, yang dibuka langsung oleh Dirjen Binmas Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr. Abdul Djamil, MA, ditandai dengan pemukulan gamelan, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Selasa (22/11).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Sekretaris Daerah Sutono, Ketua DPP Lasqi Pusat Dwi Sri Mulyani, Ketua DPW Lasqi Lampung Yustin Ridho Ficardo, dan Kepala Kantor Agama Provinsi Lampung, seluruh Ketua DPW Lasqi se-Indonesia, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, serta Forkopimda Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Pesan dan Kesan Warga Jatiwarno Paska TMMD Reg 109 Karanganyar

Festival Qasidah Bintang Vokalis tingkat Nasional ke 21 diikuti 34 Provinsi se-Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai 22-27 November 2016 mendatang ini, dimeriahkan dengan tari-tarian adat Lampung dan arak-arakan, di halaman Kantor Pemerintah Daerah Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Ketua Lasqi Pusat menghimbau kepada seluruh peserta lomba untuk menjunjung tinggi sportifitas, jangan sampai merusak nilai qasidah.

Kementerian Agama RI sangat mengapresiasi Festival Qasidah Bintang Vokalis ke 21 tersebut. Dirinya berharap para peserta saling mengenal satu dengan yang lainnya, diajang ini bukan untuk menang atau kalah melainkan mencari kebersamaan yang utama. (Ariyan Zhani)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Nekat Melawan, Pelaku Curanmor Di Jabung, Roboh Ditembak Polisi

LAMPUNG1.COM, Petugas Kepolisian Polsek Jabung, Kabupaten Lampung Timur, menembak roboh seorang pelaku spesialis tindak pidana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *