Jumat , Januari 8 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Lampung Utara Akan Jadi Tuan Rumah Gelar Senja Pramuka

Lampung Utara Akan Jadi Tuan Rumah Gelar Senja Pramuka

LAMPUNG1.COM, Lampura – Pengurus Kwartir Cabang Lampung Utara audensi dengan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara. Pengurus yang terdiri dari Ketua Kwartir Cabang Lampung Utara Rohimat Aslan, Wakil Ketua 3 Fahrizal Ismail, Wakil Ketua 4 Sutikno dan Sekretraris Sutrisno, Selasa (29/11)

Dalam dialog Ketua Kwartir Cabang Lampung Utara Rohimat Aslan menjelaskan, berkenaan dengan perkembangan Pramuka di Lampung Utara, mulai dari sarana prasarana yang ada, kepengurusan, dan kegiatan-kegiatan Pramuka di Lampung Utara, direncanakan tanggal 19-24 Desember 2016 akan dilaksanakan Raimona Daerah di Bandar Lampung, Kontingen Lampung Utara diikuti 452 Anggota Pramuka dan dilepas oleh Bupati Lampung Utara pada tanggal 18 Desember 2016.

Dalam arahannya Bupati Lampung Utara sangat mengapresiasi atas peran pramuka di Lampung Utara.

“Saya sangat mengapresiasi atas kegiatan-kegiatan Pramuka, karena Pramuka sebagai pembentukan kepribadian, kedisiplinan seseorang untuk menjadi lebih baik dan lebih mandiri serta kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antar Anggota Pramuka. Dan jika tidak ada halangan saya yang akan hadir sekaligus melepas langsung kegiatan ini”, ujar Agung.

Hal yang tidak kalah penting dalam waktu dekat akan diadakan kegiatan “Gelar Senja”. Kabupaten Lampung Utara ditunjuk sebagai Tuan Rumah. Kegiatan ini direncanakan akan dihadiri oleh Kwarcab dan Anggota Pramuka 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Pada acara tersebut akan dilaksanakan kegiatan unjuk gelar dan diakhiri dengan Upacara Penurun Bendera Kwarcab dan Anggota Pramuka Se-Propinsi Lampung.

Bupati Lampung Agung yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Lampung Utara meyambut baik dan mendukung atas akan dilaksanakan kegiatan tersebut “Terima kasih dalam kesempatan ini saya sampaikan, saya mendukung baik secara moril maupun materil demi suksesnya acara tersebut, saya harapkan semua stakeholder agar bekerjasama dan berpartisipasi serta berperan aktif demi kelancaran dan suksesnya acara ini acara ini” ujar bupati.

Ketua Kwartir Cabang Lampung Utara Rohimat Aslan, dalam wawancaranya menyampaikan harapan Keluarga Besar Pramuka Lampung Utara agar ketua Majelis Pembimbing Daerah Provinsi Lampung Bapak H. Muhammad Ridho Ficardo, S.Pi, M.Si dan juga selaku Gubernur Provinsi Lampung dapat hadir langsung sebagai pembina upacara pada kegiatan Gelar Senja

“Saya mewakili Kelaurga Besar Pramuka menyampaikan keinginan agar Bapak H. Muhammad Ridho Ficardo, S.Pi, M.Si sebagai Mabida Propinsi Lampung dapat hadir langsung ke Kabupaten Lampung Utara menjadi Pembina Upacara pada kegiatan Gelar Senja, Keluarga Besar Pramuka Lampung Utara sangat berharap besar”, ujar Rohimat. (Red Hum)

About admin

Check Also

Pakai Sabu Di Lantai 4 RSUD Rantauprapat 2 Pegawai RSUD Di Bekuk Sat Narkoba Polres Labuhanbatu

LAMPUNG1.COM,LABUHANBATU – Dua Pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat berinisial PJH (34) penduduk Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *