Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Peristiwa / “Larian” yang Berbuntut Panjang
Ilustrasi (Sumber: google)

“Larian” yang Berbuntut Panjang

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Larian atau melarikan seorang gadis atau pacar untuk dinikahi merupakan perbuatan yang sah menurut adat budaya masyarakat asli Lampung. Namun bisa berbuntut panjang bila orang tua sigadis tidak menyetujuinya.

Demikianlah yang terjadi dengan Fika, seorang warga RT. 3/1 Lingkungan Kibang, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Provinsi Lampung.

Masyarakat Lingkungan Kibang sempat heboh ketika rumah Fika diamuk sejumlah orang usai melarikan seorang gadis warga Kampung Bugis Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala berinisial E pada Minggu sore (20/11).

BACA JUGA:  Kapolsek Sukoharjo Siap Amankan Pilkada

Sebagaimana yang diceritakan Falia adik kandung Fika kepada LAMPUNG1.COM, usai Fika melarikan E pacarnya sekitar pkl. 15.00 sore, orang tua E yang berinisial N dan anak lelakinya mengamuk dikediaman Fika dibilangan Jalan 3 RT. 3/1 Kelurahan Menggala Kota.

Akibat peristiwa ini, dua kaca lemari, satu mega kaca dan satu kipas angin yang berada di rumah Fika hancur berantakan.

Menurut Rozi salah satu keluarga korban, atas kejadian ini pihak keluarga Fika telah melaporkan hal ini ke Polsek setempat.

BACA JUGA:  Pasca Program TMMD 106, Kini Zaenal Bisa Tempati Rumahnya Dengan Nyaman

Ada dugaan tidak setujunya orang tua E atas larian anak gadisnya ini, karena Fika masih mempunyai seorang istri yang belum diceraikan. (Yahya Affyt)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Warga Teluk Pandan Kembali Serbu Vaksin Sinovac Dinkes, Camat Apresiasi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Ratusan warga Kecamatan Teluk Pandan di Kabupaten Pesawaran kembali serbu vaksinasi massal tahap satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *