Selasa , Oktober 19 2021
Home / Agama / LASQI Dorong Perkembangan Seni Budaya Islam Di Kota Metro.

LASQI Dorong Perkembangan Seni Budaya Islam Di Kota Metro.

LAMPUNG1.COM, Jajaran pengurus Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI), berkomitmen untuk ikut berperan aktif mendorong peningkatan dan perkembangan Seni Budaya Islam, yang ada di wilayah Kota Metro.

Hal tersebut, disampaikan oleh Ketua DPD LASQI Kota Metro, Heriyati Pairin, pada Senin (14/11), saat mengukuhkan Pengurus LASQI tingkat Kecamatan dan Kelurahan, di Aula Gedung Wisma Al Khairiyah Kota Metro.

Menurutnya, LASQI memiliki ruang lingkup yang luas, untuk bersinergi dalam mendorong dan meningkatkan potensi seni dan budaya Islami, seperti Qasidah, Hadrah, Rudat, Marawis, Marhaban, Nasyid, Shalawat, dan lain-lain, baik di tingkat generasi muda, maupun masyarakat umum.

BACA JUGA:  Tim Dinkes Pringsewu Beserta Camat Sidak Ke Usaha Lezatku Food

“Peran LASQI sangat penting, untuk bisa ikut serta mendorong perkembangan Seni dan Budaya Islami, pada generasi muda, dan masyarakat secara umum, baik di lembaga pondok pesantren, organisasi Rohis di SMA, serta perguruan tinggi, yang ada di wilayah Kota Metro”, jelasnya.

Masyarakat juga menyambut baik keberadaan LASQI di Kota Metro, dan berharap benar-benar mampu membawa norma agama dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga dapat mempererat jalinan silaturahmi, persatuan dan kesatuan di Kota Metro. (Mada)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

10 Cabang PSHT Sumsel Resmi Di Lantik

Lampung1.com,Pali – “Kepengurusan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dilantik secara serentak Kabupaten/Kota se- Sumatera Selatan,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *