Rabu , Januari 12 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Mayjend TNI (Mar) Trusono Pimpin Upacara HUT Korps Marinir ke-71

Mayjend TNI (Mar) Trusono Pimpin Upacara HUT Korps Marinir ke-71

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Brigade Infanteri-3 Marinir menggelar upacara HUT Korps Marinir ke-71 di Pantai Marine Eco Park (MEP) Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Dengan Inspektur Upacara Komandan Korps Marinir Mayjend TNI (Mar) R.M Trusono dan Komandan Upacara Komandan Brigif-3 Marinir Kolonel Marinir Hermanto, Selasa (15/11).

Upacara Militer diawali dengan Regu Pandu Tempur (Rupanpur) memasuki tempat upacara dengan berenang dari daerah persiapan serta diiringi suara ledakan dan pergerakan tank Amfibi Marinir yang menurunkan seluruh pasukan upacara.

BACA JUGA:  Tak Kenal Lelah, Pak Lasiran Antusias Bantu Pengerjaan Jalan Program TMMD Bojonegoro

Seluruh kekuatan pasukan upacara parade terdiri dari Batalyon jajaran Brigif-3 Mar yang terdiri 1 SSY (Satuan setingkat Batalyon) Yonif-7 Mar Lampung, 1 SSY Yonif-8 Mar Pangkalan Brandan Medan-Sumut, 1 SSY Yonif-9 Mar Lampung, 1 SSY Yonif-10 Mar Setokok Batam, pasukan gabungan dari Korem 043/Gatam, Lanal Lampung, serta Brimobda Lampung.

img_2690

Dalam amanat Kepala Staf TNI AL yang dibacakan oleh Komandan Korps Marinir, mengatakan bahwa upacara yang dilaksanakan serentak oleh Satuan Marinir dengan suasana kesederhanaan dan melibatkan masyarakat sekitar ini, bertujuan untuk mempererat kebersamaan prajurit Korps Marinir dengan rakyat.

BACA JUGA:  Satgas TNI Berikan Resep Menjaga Kebersihan MCK

Sementara itu, Kepala Staf TNI AL (KASAL) menekankan beberapa hal penting yang harus dipedomi, diantaranya yakni untuk terus menjaga nama baik Korps Marinir dan terus memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dengan tidak melibatkan diri pada politik praktis.

Upacara Militer diakhiri dengan serbuan ke pantai oleh seluruh pasukan upacara. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Satu Untuk Semua, Kades Batumenyan Sahruji Transformasi Menuju Desa Maju

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Setelah resmi dilantiknya Kepala Desa Batumenyan, bersama Kepala desa terpilih lainnya, Sahruji menjalin sinergitas …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *