Senin , September 26 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Menteri Pendidikan RI : “Sekarang, Distribusi KIP, Lewat Sekolah”.

Menteri Pendidikan RI : “Sekarang, Distribusi KIP, Lewat Sekolah”.

LAMPUNG1.COM, Warga masyarakat mempertanyakan jaminan tentang ketepatan sasaran para penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP), yang notabene merupakan program pemerintah pusat untuk mendukung pendidikan, khususnya bagi warga miskin, kepada Menteri Pendidikan RI.

Menteri Pendidikan RI, Muhadjir Effendi, saat mengunjungi salah satu sekolah di Kota Pendidikan, Kota Metro ini, menyatakan akan melakukan pemantauan dan pengawasan secara mendalam, terkait proses pendistribusian KIP, yang dilakukan lewat lembaga pendidikan atau sekolah-sekolah, di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:  Perhatian Bagi Penyandang Disabilitas Di Kota Metro Harus Ditingkatkan

Pihaknya menyadari bahwa beberapa waktu lalu, proses pendistribusian KIP yang disalurkan melalui Kelurahan dan Desa, sempat di nilai belum tepat sasaran, sehingga untuk saat ini, mekanisme pendistribusian dan penyaluran akan langsung ke sekolah, sesuai Data Pokok Pendidikan.

“Kita sudah melakukan proses evaluasi, terhadap proses penyaluran awal KIP, melalui Desa dan Kelurahan, dan ternyata banyak penerima, yang belum tepat sasaran, sehingga ke depan, proses mekanisme penyalurannya akan kita di rubah, menggunakan Data Pokok Pendidikan, dan di salurkan lewat institusi Sekolah, dengan target ahir bahwa para penerimanya, benar-benar yang ber-Hak”, jelasnya. (Mada)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Polisi Ungkap Peristiwa Curanmor Di Melinting Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Petugas Kepolisian berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), di wilayah hukum Polsek Melinting, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.