Rabu , Juni 15 2022
Home / Agama / Muslim Pesawaran Minta Ahok Diproses Hukum

Muslim Pesawaran Minta Ahok Diproses Hukum

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Aksi damai umat muslim di Kabupaten Pesawaran memprotes penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berlasngung di area Masjid Agung Islamic Center Arr -Royyan, Gedong Tataan, Kabupaten setempat, Jumat (4/11).

Sekelompok umat muslim yang mengatasnamakan pembela Islam dan pembela Al-Quran melakukan aksi damai dan berorasi dengan pengawalan ketat dari petugas Polri dan TNI di wilayah Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Lampung Fraksi PDIP Budhi Condrowati Reses di Penumangan Baru Tulang Bawang Barat

Sediyono Saputro selaku koordinator dalam aksi damai tersebut, mengatakan bahwa mereka melakukan aksi damai menuntut aparat penegak hukum untuk memproses Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Kami sebagai umat muslim pembela Islam dan pembela Al-Quran meminta aparat penegak hukum memproses Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sesuai dengan hukum yang berlaku,”kata Sediyono Saputro dalam orasinya, Jumat (4/11).

BACA JUGA:  Satgas TMMD Kodim 1206/PSB Menjadi Sahabat Anak Anak

Dalam orasinya, Sediyono Saputro juga menyampaikan pendapat dan sikap keagamaan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehubungan dengan pernyataan dari Gubernur DKI Jakarta, yaitu penistaan terhadap agama Islam.

“Kami juga mengajak semua umat muslim yang ada di Kabupaten Pesawaran khususnya untuk menyuarakan tuntutan agar Gubernur DKI Jakarta,Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Aparat penegah hukum harus tegas dalam hal ini,”ujarnya. (Eri)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Peluncuran Tahapan Pemilu dan Pilkada 2024 KPU Pringsewu Secara Virtual

LAMPUNG.COM, Pringsewu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pringsewu mengikuti kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.