Rabu , Desember 30 2020
Home / Kesehatan / OASE Gelar IVA Test Bagi Guru di SMA Negeri 2 Bandar Lampung

OASE Gelar IVA Test Bagi Guru di SMA Negeri 2 Bandar Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional pada 25 November 2016, OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era) kabinet kerja yang merupakan perkumpulan para pendamping Menteri dan unsur eksekutif lain yang dipimpin oleh Ibu Negara Iriana Jokowi bekerjasama dengan BPJS Kesehatan menyelenggarakan pencanangan deteksi dini IVA Test (kanker servick dan kanker payudara) secara serentak.img20161124101819

Kegiatan berlangsung di Aula SMA Negeri 2 Bandar Lampung, ditandai dengan pemukulan gong oleh anggota OASE Ibu Marifah Hanif Dhahiri didampingi Ibu Sri Mega Darmi Sanjoyo, serta istri Gubernur dan istri Wakil Gubernur Lampung.

Selain dilaksanakan di SMA Negeri 2 Bandar Lampung, pelayanan pemeriksaan dini IVA/Papsmear bagi guru-guru SMA ini juga dilakukan di sembilan Kota di seluruh Indonesia, yakni Klaten Jawa Tengah Banda Aceh Bandung, Surabaya Palangkaraya Balikpapan Palembang, Makassar, dan Ambon.

Kedua anggota OASE tiba di SMA Negeri 2 Bandar Lampung didampingi istri Gubernur Lampung Yustin Ridho Ficardo dan istri Wakil Gubernur Hasiah Bachtiar Basri, dan diterima oleh Kepala Sekolah Sobirin dan sejumlah guru SMA Negeri 2 Bandar Lampung, pada pukul 09.04 wib.

Dalam sambutannya, Ibu Marifah Hanif Dhahiri menjelaskan kepada 200 Guru yang hadir, bahwa kanker sevick IVA dapat disederhanakan menjadi Intip Vagina Anda. Istilah ini bukan hal yang jorok, tetapi sebagai up at a deteksi dini alat vital supaya terhindar dari penyakit kanker leher rahim.

Secara nasional, hingga Oktober 2016, terdapat 95.803 peserta JKN yang telah menjalani pemeriksaan kanker servick IVA, dan 144.333 yang telah memeriksakan kanker payudara Papsmear.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kasubdit Program dan Evaluasi Dirjen Pembinaan Guru Kemendikbud RI, Tina Jupartini, Kepala BPJS, Kepala Dinas Kesehatan, serta Kepala BKKBN Provinsi Lampung. (Yahya Affyt)

About admin

Check Also

400 Mahasiswa Lakukan Sidang Senat Terbuka

LAMPUNG1.COM,Tulangbawang – Kurang lebih sebanyak 400 orang mahasiswa Universitas Megou Pak Tulangbawang (UMPTB) melakukan sidang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *