Rabu , Oktober 20 2021
Home / Terkini / Operasi Zebra Sidang Di Tempat

Operasi Zebra Sidang Di Tempat

LAMPUNG1.COM, Waykanan – Puluhan pengendara sepeda motor baik roda 2 maupun roda 4 terjaring dalam Operasi Zebra Krakarau 2016. Operasi Zebra Krakatau ini dilaksanakan selama 14 hari, untuk hari ini operasi terakhir dilaksanakan dengan sidang ditempat. Bertempat di pasar Baradatu Kabupaten Waykanan.

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang dominan terjadi pada roda dua dan pengendara menjadi fokus perhatian dalam Operasi Zebra Krakatau 2016 yang di gelar selama 14 hari di mulai pada tanggal 16 s/d 29 november 2016.

BACA JUGA:  Pasiops Kodim Bojonegoro Pimpin Gladi Kotor Demonstrasi Senjata Satgas TMMD Tambakrejo

Tepat pada hari ini, Selasa 29 November 2016 merupakan hari terakhir pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau dengan menggelar sidang di tempat.

Selama 14 hari menggelar Operasi Zebra ini, Satlantas Polres Waykanan mengeluarkan surat tilang sebanyak 1380 lembar, mayoritas para pelanggar pengguna roda dua, pelanggar tidak melengkapi surat-surat kendaraan serta sebagian yang terlihat secara kasat mata tidak memakai helm sebagai pelindung kepala.

BACA JUGA:  Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Kab Tubaba Tahun 2020

Dibandingkan dengan tahun lalu, dari data Satlantas Polres Waykanan terjadi peningkatan pelanggar dalam tata tertib berkendara.

Dalam kesempatan Operasi Zebra yang digelar hari ini, pihak Satlantas Polres Waykanan membagikan sticker dan bunga bagi pengendara yang tertib berlalu lintas, sebagai sebuah bentuk apresiasi dari Satlantas Waykanan karena telah mematuhi tata tertib berkendara.

Akp Suhardo Kasat Lantas Polres Waykanan menyampaikan, diadakannya sidang di tempat ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat untuk pembayaran sidang langsung tunai setelah di vonis hakim di eksekutor oleh Kejaksaan dan di bayarkan kepihak BRI.

BACA JUGA:  PWI Pusat Minta Wartawan Dapat Menulis Dengan Baik

Serta menambahkan selama di adakan Ops Zebra ini cukup berhasil, yang biasa nya pengendara tidak menggunakan helm, hingga akhir Ops Zebra ini hanya sedikit ditemukan pelanggaran yang tidak memakai helm dari catatan sebelum nya paling banyak di langgar pengendara sepeda motor.(Red Hum)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Miris !!! Oknum PNS Dinas PP&PA Kab Tubaba Abaikan Pelindung Hak Anak

Lampung 1.com,Tubaba – Melanjutkan pemberitaan sebelumnya terkait dengan oknum PNS Dinas PP & PA Tubaba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *