Sabtu , Juli 31 2021
Home / Ruwa Jurai / Pangkalan Lanud M. Bun Yamin Sebagai Pusat Latihan Gabungan

Pangkalan Lanud M. Bun Yamin Sebagai Pusat Latihan Gabungan

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Dengan telah diresmikannya Pangkalan Lanud M. Bun Yamin Tulang Bawang kemarin (09/11) oleh Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara Satu Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, nantinya pangkalan ini bisa dijadikan pusat latihan gabungan tujuh Kabupaten.

Hal tersebut diungkapkan pada saat peresmian Lanud M. Bun Yamin Tulang Bawang.

Landasan udara Mohammad Bun Yamin merupakan aset yang bernilai strategis bagi angkatan udara, seperti luas wilayah, adanya tempat latihan penembakan dan pengeboman udara.

BACA JUGA:  Tak Canggung, Satgas TMMD 110 Kodim Bojonegoro Ikut Buat “Iwel-iwel”

Dengan adanya karakteristik tersebut, Panglima Komando Operasi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara Satu Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna berkeyakinan, bahwa pangkalan Pangeran M. Bun Yamin Tulang Bawang nantinya akan dijadikan pusat latihan gabungan.

Pusat gabungan TNI ini tergabung dari berbagai unsur, yakni Angkatan Udara, Angkatan Laut, dan Angkatan Darat. Sebagai latihan gabungan, nantinya Lanud ini sebagai titik awal bagi perkembangan angkatan udara dan pertumbuhan ekonomi diwilayah ini.

BACA JUGA:  Tinggi, Keterlibatan Warga di TMMD Tambakselo

Selain sebagai pusat latihan gabungan, Pemerintah Daerah bisa mengunakan lahan Lanud ini sebagai pusat penerbagan antar propinsi sebagai asset Pemda setempat. (Taufik/Hamid)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polres Way Kanan Bersama Pemuda Pancasila dan Mahasiswa Gelar Bakti Sosial di Baradatu

LAMPUNG1.COM, Waykanan —- Polres Way Kanan menggelar bakti sosial berupa beras untuk masyarakat yang kurang mampu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *