Rabu , Desember 1 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Panwaslu Tuba Sosialisasikan Aplikasi Gowaslu Android

Panwaslu Tuba Sosialisasikan Aplikasi Gowaslu Android

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Untuk mendeteksi awal pelanggaran Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuba 2017. Panwaslu Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) menggelar sosialisasi aplikasi Gowaslu android.

Sosialisasi diikuti oleh 15 Panwascam se-Tuba dan 2 LO pasangan calon Bupati Tuba, yakni LO pasangan Cabup Winarti – Hendriwansyah dan LO pasangan Cabup independen Sarnubi – Saleha. Sementara LO pasangan Cabup petahana Hanan dan Heri Wardoyo tidak hadir.

BACA JUGA:  Beri Kenyamanan Warga, Satgas TMMD Ikut Patroli Bersama Polisi

Tujuan sosialisasi ini menurut Ketua Panwaslu Komi Pelda saat ditemui disela-sela sosialisasi Gowaslu, terdapat 5 point yakni tujuan pertama guna meningkatkan jumlah dan kumulasi laporan pelanggaran Pilkada dari masyarakat.

Tujuan kedua untuk mempermudah, mempercepat dan mempemurah pengiriman laporan. Ketiga guna menghubungkan antara pelapor dan penerima laporan secara real time.

Kemudian, tujuan ke empat adalah mensistemasir data laporan secara nasional, dan tujuan terakhir guna mempercepat tindak lanjut serta sebagai alat kontrol dari Bawaslu pusat.

BACA JUGA:  Jelang Idul Adha, 20 Pos Pantau Disiagakan Di Lampung Timur

Pembicara dalam sosialisasi Gobawas ini adalah Eka Krisna dan Noni Ana Dwiyanti, keduanya merupakan staf IT Panwaslu Tuba.

Eka Krisna menjelaskan, Gowaslu ini terdiri dari 2 aplikasi, satu aplikasi untuk Panwascam dan satu aplikasi untuk masyarakat umum. (Yahya Affyt)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bawaslu Lampung Timur Gelar Workshop Hasil Penyelesaian Sengketa Serentak Pemilihan Kepala Daerah

LAMPUNG1.COM, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur, menggelar workshop hasil penyelesaian sengketa serentak pemilihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING