Selasa , Mei 18 2021
Home / Hukum Kriminal / Pelaku Curanmor di Waykanan Diamankan Petugas

Pelaku Curanmor di Waykanan Diamankan Petugas

LAMPUNG1.COM, Waykanan – Tim Tekab 308 Waykanan bersama Satuan Polsek Negeri Besar Kabupaten Waykanan berhasil meringkus satu orang pelaku pencurian sepeda motor yang sering beraksi di Kecamatan Negeri Besar, Kabupaten setempat.

Tersangka Selamet Basuki alias Kentung warga Kampung Bima Sakti Kecamatan Negeri Besar Kabupaten Waykanan berhasil ditangkap setelah melakukan aksi pencurian terhadap warga Kampung Negara Jaya Kecamatan Negeri Besar.

Kanit Reskrim Negeri Besar Ipda M. Yusuf menjelaskan, tersangka merupakan sindikat pencurian motor yang meresahkan warga dan to dari kepolisian setempat. Dari pengakuan tersangka, dirinya beraksi tidak sendirian, melainkan selalu mempunyai teman untuk melakukan aksinya, satu orang bertugas untuk eksekusi, sementara yang satu lagi bertugas membawa motor yang dipakai untuk melarikan diri.

BACA JUGA:  Serah Terima Jabatan Dari Penjabat Bupati Pesisir Barat Periode 2021-2024

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Waykanan AKP Sahril Poison membenarkan penangkapan tersebut. Penangkapan Selamet alias Kentung merupakan hasil dari pengembangan atas penangkapan rekannya yang sebelumnya telah ditangkap pada November 2015 lalu.

Kasat Reskrim menambahkan, penangkapan dilakukan dikediamannya tanpa ada perlawanan. Sebelum melakukan penangkapan, anggota mengintai pelaku untuk memastikan tersangka ada dikediamannya, karena pelaku dikenal cerdik dalam intaian anggota Kepolisian.

BACA JUGA:  Mesin Molen Nampak Gagah di Lokasi Pengerjaan TMMD

Biasanya, pelaku melakukan aksinya diparkiran pada siang hari, dan diteras rumah warga pada malam hari ketika pemilik sedang lengah.

Dari penangkapan pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 1 unit motor milik pelaku sebagai alat bantu dalam melakukan aksinya dan satu set kunci leter t.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku telah diamankan di Polres Waykanan. (Azhari/Ferry)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *