Selasa , Oktober 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Pembukaan Festival Pahawang Teluk Ratai Tahun 2016

Pembukaan Festival Pahawang Teluk Ratai Tahun 2016

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo di wakili Staf Ahli Gubernur bidang Pemberdayaan Masyarakat Theresia Sormin, resmi buka Festival Pahawang Teluk Ratai tahun 2016 di pantai Marines Eco Park Brigif-3 Marinir Piabung Pesawaran Lampung.(25/11/2016).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Komandan Brigif-3 Marinir Letkol Marinir Sulistyo Tri Yuliarto, Anggota DPR RI Zulkifli Anwar, Wakil Bupati Pesawaran, Danlanal Lampung, dan seluruh Pejabat di lingkungan Kab. Pesawaran.

BACA JUGA:  Warga Kelurahan Garuntang Bantu TNI Bongkar Bedah Rumah Milik Bapak Mukhlisin

Pahawang Teluk Ratai ini, bertujuan untuk mempromosikan potensiwisata Pulau Pahawang, Kelagian, dan Tanjung Putus, sebagai destinasi wisata kelas Nasional.

Kegiatan pembukaan tersebut menampilkan tari kreasi, tarian adat, fashion show Prajurit Marinir, terjun payung dari para Prajurit Marinir, penyerahan MCK kepada masyarakat oleh CSR, serta penampilan kolone senapan Marines Junior Brigif-3 Marinir.

Festival ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba diantaranya, lomba foto, lomba menulis di blog, lomba perahu hias, lomba layang-layang, serta event sepeda santai menjelajahi pulau.

BACA JUGA:  Zainudin Hasan Hadiri Penyerahan Hasil Seleksi SKD CPNS

Gubernur Lampung, melalui sambutan yang dibacakan Theresia Sormin mengatakan, Pahawang merupakan media promosi yang menampilkan event yang menarik, unik dan bernilai jual khas Kab. Pesawaran. Oleh karnanya, beliau menghimbau untuk mengelolanya secara komprehensif dengan mensinergikan pihak terkait serta melibatkan peran aktif masyarakat.img-20161125-wa0044

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Romadhona menyampaikan, Kegiatan Festival ini untuk pertama kali di laksanakan di Lampung yang diselenggarakan oleh Pemkab Pesawaran yang bekerjasama dengan Brigade Infanteri-3 Marinir yang dipusatkan di Pantai Marine Eco Park (MEP) Brigif-3 Marinir Piabung Pesawaran Lampung. (Red Humas)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

10 Cabang PSHT Sumsel Resmi Di Lantik

Lampung1.com,Pali – “Kepengurusan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dilantik secara serentak Kabupaten/Kota se- Sumatera Selatan,  …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *