Kamis , Agustus 5 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Pemda Bersama DPRD Lampura Bahas Rancangan KUA-PPAS

Pemda Bersama DPRD Lampura Bahas Rancangan KUA-PPAS

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Lampung Utara menggelar Rapat Paripurna dalam rangka pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Lampung Utara Tahun Anggaran 2017, Senin (31/10).

Hadir dalam paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Lampura Rahmad Hartono itu, Wakil Bupati Lampung Utara Sri Widodo, Forkopimda, SKPD, Camat dan 35 orang Anggota DPRD Lampung Utara.

BACA JUGA:  Peduli Anak Buah, Dandim Cilacap Besuk Anggotanya Yang Sakit

Dalam sambutannya, Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara menjelaskan, landasan dalam penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD), terdiri dari Kebijakan Umum Anggaran (KUA), yakni dokumen yang memuat kebijakan dibidang pendapatan, belanja, pembiayaan, dan asumsi yang mendasarinya untuk periode 1 tahun, serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), yakni rancangan program prioritas dan batasan maksimal anggaran, yang diberikan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk setiap program, sebagai acuan dalam penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

BACA JUGA:  Kerja Keras Pemkab Pesisir Barat Dalam Pelayanan Keimigrasian Membuahkan Hasil

Agung berharap proses pembahasan Rancangan KUA dan PPAS APBD tahun 2017 nanti, akan diperoleh berbagai tanggapan, koreksi, serta masukan, yang bersifat konstruktif dari segenap Anggota Dewan, demi kesempurnaan kedua dokumen tersebut, yang bermuara dapat disepakatinya Dokumen Rancangan KUA dan PPAS Kabupaten Lampung Utara Tahun Anggaran 2017.

Agung berterimakasih kepada segenap Anggota Dewan atas kerja keras nya demi kesejahteraan masyarakat dan kemakmuran daerah Kabupaten Lampung Utara.

BACA JUGA:  Kodim 0410/KBL Bersama Masyarakat Bedah Rumah Bapak Abdullah

Rapat Paripurna diskor, dan akan dilanjutkan pada Selasa 01 November 2016, dengan Agenda Pandangan Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Lampung Utara. (Faisol)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bahas Covid-19 Masa PPKM, Brigif 4 /BS Marinir dan PWI Pesawaran Perkuat Sinergi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Brigif 4/BS Marinir Lampung dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran perkuat sinergitas diberbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *