Rabu , Oktober 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Pemda Way Kanan Gelar Deklarasi Damai Pilkakam

Pemda Way Kanan Gelar Deklarasi Damai Pilkakam

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Untuk mewujudkan situasi aman damai dan lancar saat pemilihan Kepala Kampung serentak 28 November mendatang, Pemda Way Kanan menggelar deklarasi damai wilayah Kabupaten Way Kanan, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pemda setempat, Jum’at (18/11).

Demokrasi adalah dimana warga negara atau masyarakat turut berpartisipasi dalam pemerintahan melalui wakilnya yang dipilih. Pemerintahan yang mendorong dan menjamin kemerdekaan berbicara, beragama, berpendapat, berserikat dan menegakkan rule of law. Adanya pemerintahan mayoritas yang menghormati hak-hak kelompok minoritas dan masyarakat yang warga negaranya saling memberi peluang yang sama.

BACA JUGA:  Ridho Ficardo Dukung Musda DPD KWRI Ke - III

Tujuan digelarnya Deklarasi damai agar warga dapat menjaga dan dapat mengendalikan diri pada saat pemilihan Pilkakam mendatang, sehingga tidak terjadi konflik.

img-20161118-wa0009

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengajak semua pihak untuk menjadikan pemilihan Kepala Kampung serentak sebagai sarana pembelajaran demokrasi sehat dan cerdas. Dirinya berharap saat pemilihan Kepala Kampung nanti agar dapat berjalan kondusif tanpa ada gangguan apapun. Bupati juga menghimbau kepada seluruh panitia pelaksana Pilkakam agar dapat bertindak netral, jujur dan adil, hal ini merupakan upaya dalam menjaga netrlitas.

BACA JUGA:  Peringati HKGB Ke-69 dan Hari Jadi Polwan Ke-73, Polres Pesawaran Bagikan 20 Paket Sembako

Raden Adipati Surya berpesan kepada semua calon Kepala Kampung yang akan mengikuti pemilihan, agar ikut menjaga ketertiban dalam pelaksanaan pemilihan, serta dalam kampanyenya nanti untuk tidak melakukan tindakan provokatif dalam menyampaikan visi dan misinya masing masing. Pilkakam serentak ini dilaksanakan di 118 Kampung se-Kabupaten Way Kanan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda, Sekda setempat, Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat se-Kabupaten Way Kanan, serta para Ketua Panitia Pilkakam serentak. (Azhari/Fery)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Agus Istiqlal Hadiri Pembukaan Apkasi Otonomi Expo Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Pesibar –┬áBupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH Hadir Pembukaan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *