Senin , September 26 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Pemkab Lamsel Buka Layanan SMS Center untuk Masyarakat

Pemkab Lamsel Buka Layanan SMS Center untuk Masyarakat

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Untuk mempermudah masyarakat Kabupaten Lamsel dalam menyampaikan saran dan kritik terkait kinerja Pemerintah, Bupati Lamsel membuka layanan SMS center yang dikelola oleh Diskominfo setempat.

Layanan SMS center ini digagas langsung oleh Bupati Lamsel Zaunudin Hasan, tujuannya agar masyarakat dapat ikut berperan dalam menyampaikan informasi, terkait pembangunan yang dilaksanakan, termasuk untuk memberikan saran kepada Pemerintah

Kepala Diskominfo Lampung Selatan Isroni Mihradi mengungkapkan, input dari masyarakat dapat dikirimkan melalui pesan pendek (SMS) ke nomor 08117281000. Pemanfaatan layanan tersebut dapat disama artikan untuk memangkas jalur birokrasi dalam memberikan masukan kepada Pemerintah setempat.

BACA JUGA:  Gotongroyong Ringankan Pekerjaan Dilokasi Perehaban RTLH TMMD 107 Kodim Kudus

“Keberadaan SMS Center ini, merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam mengoptimalkan peran dan partisipasi masyarakat dalam mendukung roda pembangunan di daerah,” ujar Isroni, Rabu (16/11).

Ia menyatakan, dengan hadirnya layanan SMS Center ini diharapkan dapat mengoptimalkan fungsi dari pengawasn publik, sehingga dapat meningkatkan kinerja Pemerintah, khususnya dalam bidang pelayanan masyarakat.

“Nanti yang mengelola SMS Center ini adalah Diskominfo Lampung Selatan sendiri,” ujar Isroni.

BACA JUGA:  Polres Tanggamus Ungkap Ladang Ganja Di Pekon Suka Banjar

Kedepan, pihaknya akan menggandeng pihak Kepolisian, TNI dan juga BNN, agar layanan aduan masyarakat yang berkenaan dengan persoalan Kamtibmas dan narkoba dapat lebih mudah terserap, sehingga dapat lebih mudah dilakukan penanganan.

“Mudah-mudahan, program layanan pengaduan ini dapat menjadi suatu wadah yang muaranya dapat membuat Lampung Selatan menuju kearah yang lebih baik lagi,” kata dia. (Pranata).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Hadiri RAKERNAS Akutansi Tahun 2022, Bupati Way Kanan Terima Penghargaan WTP Ke 12 Kali Berturut-turut

LAMPUNG1.COM, Way Kanan — Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Inspektur Daerah Kabupaten, Dra. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.