Jumat , Juli 22 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Pemprov Lampung Peringati HGN dan HUT PGRI ke-71 Tahun 2016

Pemprov Lampung Peringati HGN dan HUT PGRI ke-71 Tahun 2016

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-71 tahun 2016, Pemprov Lampung gelar upacara di Lapangan Pkor Wayhalim Bandar Lampung, Jum’at (25/11).

Hadir dalam upacara tersebut Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri sebagai Pembina Upacara, dan diikuti para Pejabat Eselon II, III, dan IV Pemprov Lampung, serta ratusan Guru, ASN, Mahasiswa, dan Pelajar di Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Humas Pemprov Lampung Heriansyah menjelaskan, peringatan Hari Guru Nasional (HGN) juga dirangkai dengan Hari Ulang Tahun PGRI Ke-71, dengan tema “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan”.img-20161125-wa0004

BACA JUGA:  Komplotan Pencuri Sarang Walet Diamankan Polres Kota Metro

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Mujahadjir Effendi, melalui sambutan tertulis yang dibacakan Wagub Lampung menyampaikan, menjadi Guru merupakan pekerjaan yang sangat mulia dan amat strategis, sebab masa depan bangsa ada di tangan Guru. Sejak ditetapkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005, tentang Guru dan Dosen, maka secara resmi guru dinyatakan sebagai pekerja professional.

Bachtiar Basri juga menyampaikan, peningkatan profesionalisme Guru menjadi salah satu dari lima agenda utama pembangunan pendidikan nasional. Oleh karenanya, Pemerintah bertekad meningkatkan kesejahteraan Guru dengan memberi tunjangan profesi dan tunjangan khusus bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik.

BACA JUGA:  Pelda Sodikin Monitoring Wilayah Binaan, Cegah Kerumunan Massa

Dalam upacara tersebut juga diserahkan beberapa penghargaan kepada Guru berprestasi, Guru TK/RA, SD/Ml DAN SMP/MTS Tahun 2016, berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Nomor : 800/ 1386/III.01/DP.03/2016 dan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Nomor : 800/2216/III.01/DP.3/2016. (Red Humas)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Terlibat Penadahan Barang Hasil Pembobolan Dealer Motor, Seorang Warga Batanghari Dijebloskan Ke Penjara

LAMPUNG1.COM, Seorang warga Kecamatan Batanghari, hanya mampu pasrah, saat dijemput polisi, karena terlibat dalam kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.