Rabu , Juli 28 2021
Home / Agama / Pemuda Lampura Gelar Aksi Damai Tuntut Ahok

Pemuda Lampura Gelar Aksi Damai Tuntut Ahok

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Para pemuda Lampung Utara yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Muslim Lampura (GMLU), HMI, KNPI, LSM Pembela Tanah Air (PETA), Persatuan Muda-Mudi Lampura (PEMULA), dengan Korlap aksi Ade Andri Irawan Aktivis HMI Cabang Kotabumi, dan Aristama Aktivis PMII Cabang Kotabumi, melakukan aksi damai sebagai bentuk dukungan terhadap aksi di Jakarta, Jum’at (04/11).

Dalam aksinya, Aliansi GMLU membentangkan beberapa poster bertuliskan “meskipun langit akan runtuh kami tetap membela Islam, lawan Ahok”, “Gerakan muslim Lampung Utara menuntut !!! Ahok diadili sesuai hukum yang berlaku !!!”,”Ini persoalan (Al-Ma’idah 51) bukan persoalan (Pancasila) dasar Negara-ku”, serta “Jangan jadikan agama sebagai alat manuver politik”.

BACA JUGA:  Ketua PSSI Pesawaran Buka Turnamen Sepakbola

Dalam kesempatan tersebut, William Wamora Ketua HMI PC Lampung Utara yang berorasi di Bundaran Tugu Payan Mas menyataan sikap Mahasiswa dan Pemuda Lampung Utara, bahwa Presiden Jokowi harus menjadi pemimpin yang tegas, adil, dan bijaksana bagi rakyat Indonesia dengan tidak melindungi Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dari penegakan hukum atas kasus penistaan agama Islam yang juga agama Presiden RI.

“Meminta kepada seluruh peserta aksi damai untuk tetap bersikap tenang menjaga kondusifitas dan tidak terprovokasi untuk melakukan tindakan yang mengarah, melebar kepada konflik sosial, suku, dan agama yang dapat memecah belah keutuhan NKRI.” tegas William.

BACA JUGA:  Ratusan Jeriken Ditemukan Pasca Kebakaran SPBU

Aksi damai tersebut merupakan upaya dari afiliasi organisasi mahasiswa dan pemuda yang ada di Kabupaten Lampung Utara untuk melampiaskan kekecewaan mereka terhadap aparat penegak hukum, lantaran Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) yang hingga kini tidak diproses secara hukum setelah ucapannya yang dianggap menistakan salah satu ayat suci Al-Qur’an surat Al Ma’idah 51. (Basri Subur)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wisata Mati Suri, Pelaku Wisata Di Pesawaran Menjerit

  LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Masa PemberlakuanĀ Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dan level 3 membawa dampak kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *