Kamis , November 21 2019
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Pengesahan RAPBD 2017 Tertunda, Lampung Timur Terancam Kena Sanksi

Pengesahan RAPBD 2017 Tertunda, Lampung Timur Terancam Kena Sanksi

LAMPUNG1.COM, Ketidak-hadiran Bupati Lampung Timur, pada Sidang Paripurna tentang agenda Pengesahan RAPBD tahun 2017, di gedung DPRD Lampung Timur, pada Senin (28/11) lalu, bakal memicu persoalan-persoalan lain yang di sinyalir akan merugikan masyarakat di Kabupaten Lampung Timur.

Ketua DPRD Lampung Timur, Ali Johan Arif, dengan tegas mengatakan bahwa sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku, seharusnya pengesahan RAPBD 2017, dilakukan 30 hari sebelum berahirnya tahun anggaran 2016, dan jika hal ini di langgar, maka salah satu sanksi administratif yang bakal di terima oleh Kabupaten Lampung Timur, adalah Penundaan Pencairan Dana Alokasi Umum (DAU), oleh Pemerintah Pusat.

“Jika mengacu aturan, seharusnya, paling lambat RAPBD harus sudah di syahkan pada tanggal 30 November 2016 ini, tetapi ternyata Bupati Lampung Timur tidak hadir dalam Sidang Paripurna, sehingga agenda Pengesahan RAPBD 2017 harus di tunda”, jelasnya.

Pihaknya meminta seluruh warga masyarakat bisa memahami bahwa penundaan pengesahan RAPBD 2017, yang akan berimbas pada sanksi penundaan pencairan DAU Kabupaten Lampung Timur, oleh Pemerintah Pusat, bukan kesalahan institusi DPRD, tetapi mutlak tanggung jawab Bupati Lampung Timur.

Sementara Bupati Lampung Timur, Chusnunia, beralasan bahwa tertundanya pengesahan RAPBD tahun 2017 ini, terjadi karena pihak Eksekutif masih mempertimbangkan sejumlah kebijakan yang akan dibahas lebih lanjut, untuk benar-benar bisa mengakomodir seluruh kebutuhan masyarakat, dengan tetap menggunakan skala prioritas, sesuai keterbatasan jumlah anggaran yang ada. (Riz)

7,060 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Gubernur Lampung Berikan (DIPA) ke Bupati Tubaba

LAMPUNG1.COM, Tubaba – Untuk memaksimalkan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!