Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Pengumuman Hasil Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Lamsel tidak Transparan
Kepala BKPL Lamsel, Akar Wibowo

Pengumuman Hasil Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Lamsel tidak Transparan

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lamsel kembali akan melelang 23 Pejabat Eselon II di Pemkab Lamsel.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lamsel ini telah melakukan proses uji kompetensi (assesment) Pejabat Eselon II yang bertugas di Pemkab Lamsel. Hasilnya dari 26 pejabat yang mengikuti lelang jabatan untuk Eselon II tersebut hanya 16 orang yang dinyatakan lulus, sementara sisanya dinyatakan tidak lulus.

BACA JUGA:  Arus Balik Kembali Normal Pada H+4 Lebaran

Badan Kepegawian Daerah Lamsel sendiri telah mengumumkan 16 pejabat yang dinyatakan lulus tersebut tanpa mengumumkan nama-namanya. Hal ini tentu menjadi tanda tanya masyarakat, mengapa pihak BKD tidak transparan kepada masyarakat berapa nilai yang diperoleh pejabat tersebut sehingga bisa sinyatakan lulus. Hal yang wajar jika masyarakat menilai lelang jabatan hanya sekedar formalitas saja.

Anggota DPRD Lamsel Andi Aprianto mengungkapkan, seharusnya pihak BKD menyampaikan kepada publik, hasil assesment yang dilakukan BKD, agar masyarakat mengetahui alasan 16 Pejabat Eselon II tersebut bisa dinyatakan layak lulus, dan seharusnya hasil tes nya juga diumumkan.

BACA JUGA:  Rapat Paripurna Istimewa HUT Lampung ke 54 Digelar Menggunakan Adat Kanjauan

Menurut Andi sekarang ini sudah jamannya transparan, artinya masyarakat wajib mengetahui, sehingga tidak timbul salah paham, karena itu pihak nya dalam hearing dengan BKD hari ini Rabu (16/11) bertanya langsung kepada Kepala BKD Lamsel.

Sementara itu, Kepala BKD setempat Akar Wibowo saat ditanyai mengenai hal tersebut terkesan menghindar, melalui Short Messengger (SMS) kepada Lampung1.com, dirinya hanya mengatakan semua sudah diserahkan kepada Sekertaris Daerah.

BACA JUGA:  Ribuan Massa Unjuk Rasa Penuhi Halaman DPRD Pesibar

“Silahkan tanya dengan Pak Sekda, semua nama-nama sudah ada sama dia, kemarin sudah diumumkan dan dirapatkan yang dihadiri para Kepala Satker” elak Akar Wibowo. (Pranata)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Warga Teluk Pandan Kembali Serbu Vaksin Sinovac Dinkes, Camat Apresiasi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Ratusan warga Kecamatan Teluk Pandan di Kabupaten Pesawaran kembali serbu vaksinasi massal tahap satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *