Rabu , April 14 2021
Home / Hukum Kriminal / Peredaran Narkoba Di Kota Pendidikan Metro Masih Tinggi.

Peredaran Narkoba Di Kota Pendidikan Metro Masih Tinggi.

LAMPUNG1.COM, Peredaran dan penyalahgunaan Narkotika dan Obat Terlarang, di Kota Metro, yang merupakan Kota Pendidikan, di Propinsi Lampung ini, ternyata masih cukup tinggi, bahkan banyak tersangka yang justru masih berusia produktif (muda) atau anak-anak remaja.

Kasat Narkoba Polres Kota Metro, AKP Fadil A Rohim, menegaskan, bahwa jajaran kepolisian akan terus bekerja keras, untuk menekan dan melakukan upaya pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, di wilayah hukum Polres Kota Metro.

BACA JUGA:  Warga Sendang Kulon Dapat Obat Gratis Dari Satgas TMMD

Untuk mengoptimalkan pemberantasan peredaran narkoba ini, aparat kepolisian terus melakukan penggalangan dan kerjasama dengan seluruh lapisan warga masyarakat, termasuk Satuan Tugas Anti Narkoba (Satgas Anti Narkoba), yang notabene terdiri dari masyarakat.

Upaya tersebut membuahkan hasil yang positif, antara lain dengan keberhasilan pengungkapan dan penangkapan beberapa tersangka penyalahgunaan narkoba di Kota Metro, pada Jumat (11/11) lalu di beberapa titik, di Kota Metro.

BACA JUGA:  Dendi Hadiri Pengajian Akbar di Desa Bangunrejo-Pesawaran

“Dengan kerjasama yang baik, petugas kepolisian yang menerima informasi dari masyarakat, serta satgas anti narkoba, ahirnya berhasil membekuk beberapa tersangka, di beberapa tempat berbeda, yang diduga tengah mengkonsumsi atau berusaha mengedarkan barang haram tersebut di Kota Metro”, jelasnya.

Pengungkapan kasus narkoba ini, antara lain dilakukan di Jalan Raya Soekarno Hatta, dengan hasil 2 orang tersangka, dengan barang bukti beberapa butir Pil Ekstasi, dan beberapa jam kemudian, di Kelurahan Ganjar Asri, polisi juga berhasil membekuk 4 orang tersangka, dengan barang bukti narkoba berupa beberapa paket kecil Sabu-Sabu, serta Alat Hisap (Bong).

BACA JUGA:  Cek Progres Pekerjaan TMMD, Danramil Rutin Apelkan Anggota

“Seluruh tersangka dan barang buktinya, sudah kita bawa ke Mapolres Kota Metro, untuk dilakukan proses pengembangan penyelidikan lebih lanjut”, tambah Kasat Narkoba Polres Metro. (Mada)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Gubernur H.Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Hj.Marlin Agustina Mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020

Lampung1.com Gubernur H. Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina mengikuti Rapat Koordinasi Kepala …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *