Rabu , Desember 1 2021
Home / Pariwisata & Budaya / Pesona Air Terjun Lembah Pelangi di Tanggamus

Pesona Air Terjun Lembah Pelangi di Tanggamus

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Air terjun lembah pelangi yang terletak di Desa Sukamaju, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus menjadi salah satu spot wisata yang sayang untuk dilewatkan bagi anda pecinta travelling.

Untuk mencapai tempat ini, bisa menggunakan sepeda motor, dengan pemandangan perkebunan kopi dan kakau yang merupakan penghasilan utama masyarakat Ulu Belu.

Akses jalan yang rusak dan dipenuhi bebatuan dipinggir jalan untuk turun kelembah tersebut, menjadi tantangan tersendiri untuk mencapai air terjun lembah pelangi.

BACA JUGA:  Parosil-Hasnurin Gencar Promosikan Ekowisata Bumi Sekala Bekhak.(ADV)

Saya dan teman-teman media, menuju destinasi wisata eksotis ini dimulai saat mentari blum naik tinggi. Pagi itu Ulu Belu terlihat begitu hijau dan tenang, menyatu dengan embun-embun yang enggan meningalkan daunnya.

Setelah 60 menit perjalanan yang cukup melelahkan, saya dan teman-teman harus melanjutkan perjalanan kaki turun sekitar 500 Meter.

Taklama kemudian terdengar suara gemuruh air terjun pelangi yang menanti didepan mata. Bebatuan yang indah yang membentuk undukan-undukan laksana tepian kolam, yang dibawah batuannya mengluarkan air panas dari bawah batu tersebut.

BACA JUGA:  Manfaatkan Momen TMMD, Bu Casmini Akan Buka Warung Kopi

Menurut Bapak Tukino warga setempat, air terjun pelangi mulai dijamah warga setempat sekitar 1970. Resmi dinamai lembah pelangi pada Februari 2015.

Nah, jika anda penasaran dengan lembah pelangi, yang terdapat di Kabupaten Tanggamus, luangkan waktu anda untuk menikmati keindahan alam disini. (Afta)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

OJK Tinjau Dua Desa Inklusi di Lampung Selatan

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Otoritas Jasa Keuangan melakukan kunjungan ke Desa Inklusi di Kabupaten Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING