Jumat , Agustus 6 2021
Home / Pemerintahan / Plt Tuba Anjangsana Ke Kantor PWI Tuba

Plt Tuba Anjangsana Ke Kantor PWI Tuba

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Plt. Bupati Tulang Bawang (Tuba) Rimir Mirhadi didampingi Asisten I Pahada Hidayat, Kadis Kominfo Puncak Setiawan dan Inspektur Daerah Ahmad Suharyo beranjangsana ke Kantor PWI Tuba pada Selasa siang (1/11).

Rombongan Pejabat teras Tuba ini diterima oleh Ketua PWI Laudy Djayasinga, Sekretaris Yendi Yusman, Bendahara Toni Wijaya dan puluhan Wartawan media cetak dan elektronik yang ada di Kabupaten Nengah Nyappur.

Dalam kunjungannya sebagai Plt Bupati Tuba, Rimir Mirhadi menjelaskan lima tugas pokok yang diembannya sebagai Plt Bupati Tuba yang dilantik Gubernur Lampung pada Jumat (25/10).

BACA JUGA:  Kapolsek Kukuhkan Desa Tangguh Nusantara Di Raman Utara

img_20161101_125001_hdr_1477979465251-1

Tugas pertama menurut Rimir Mihadi adalah memfasilitasi sukses Pilkada, kedua memimpin Pemerintahan, tugas ketiga adalah menyelesaikan RAPBD 2017 menjadi APBD.

Dua tugas lainnya adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dan tugas kelima melakukan mutasi pegawai dengan struktur yang baru yang akan diberlakukan pada 1 Janjari 2017 mendatang.

Selain itu menurut Plt Bupati yang pernah menjabat sebagai Sekda ini kehadirannya sebagai Plt Bupati Tuba untuk menjaga netralitas ASN dalam Pilkada.

BACA JUGA:  Satgas Tmmd 110 Putussibau Menghimbau Sinergitas Membangun Desa

Sangsi bagi ASN yang berpihak kepada salah satu Calon Bupati sangat jelas; Yakni sangsi pemecatan bila terbukti pecat.

Filosofi Rimir Mirhadi dalam menjalankan tugas sebagai Plt Bupati sesuai arahan Gubernur, yakni situasi dan kondisi masyarakat Tuba yang menyejukkan dalam konstelasi politik saat ini. Ujar Rimir Mirhadi sambil tertawa santai.

img_20161101_125203_hdr_1477979683161

Menariknya dalam acara anjangsana dengan Plt Bupati Tuba ini, beberapa Wartawan menyoroti dan melaporkan Kepala Dinas PU Tuba dan Pejabat esselon III yang selama ini tidak aktif dan tidak pernah terlihat berada dikantor yang mengganngu pelayanan masyarakat.

BACA JUGA:  Berlebih, Material Yang Digunakan Untuk Ngecor Jalan

Mendengar laporan para Wartawan ini, Rimir Mirhadi hanya tertawa kecil dan berjanji akan mempertanyakan mengapa para Pejabat PU tidak melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat.

Menurut Rimir Mirhadi memang ada Pejabat yang merasa kurang nyaman bila ada masyarakat yang menyampaikan hal-hal negatif.

Namun demikian menurut Rimir Mirhadi prilaku seperti ini menyalahi tupoksinya sebagai Pejabat publik, dan Plt Bupati Tuba ini berjanji akan menegur Kadis PU dan Pejabat-pejabat PU lainnya yang jarang ngantor. (Yahya Affyt)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Opini: Menjadi Kepala Daerah Dimasa Pademi Tidak Seperti Beretorika

LAMPUNG1.COM,Lampung Tengah, LM (SMSI)- Menjadi Kepala Daerah dimasa pademi ini memang menjadi sebuah tantangan besar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *