Sabtu , Januari 15 2022
Home / Kesehatan / PMR SMAN 2 Tumijajar Gelar Bharesda ke 4

PMR SMAN 2 Tumijajar Gelar Bharesda ke 4

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun SMA Negeri 2 Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat ke 9, Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 2 Tumijajar menggelar kegiatan Bhakti Remaja SMAN 2 Tumijajar (Baresda) ke 4, diikuti 1000 siswa dari 27 sekolah tingkat SMP dan SMA

Baresda ke 4 ini diikuti 6 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Dilaksanakan selama 3 hari dari 17 – 19 November 2016, dengan motto meningkatkan pendidikan kepalangmerahan dalam penerapan Tri Bhakti PMR sebagai pendidik sebaya melalui pendekatan hidup.

BACA JUGA:  Bersama Bangun Talud, Pacu Semangat Satgas TMMD dan Warga

1

Dalam sambutanya, Pj Bupati Tubaba Adeham diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Agus Subagiyo menyampaikan apresiasinya kepada para panitia penyelenggara dan PMR SMAN 2 Tumijajar yang telah bekerja keras menggelar acara tersebut. Pada kesempatan itu, Agus Subagiyo juga mengajak pemilih pemula untuk berpartisipasi pada Pemilukada damai 15 februari 2017 mendatang.

Pembukaan Baresda ditandai dengan penyematan tanda peserta, pemukulan gong oleh Asisten I Agus Subagiyo dan pemotongan tumpeng sebagai tanda memperingati hari ulang tahun sekolah SMA Negeri 2 Tumijajar ke 9 tahun.

BACA JUGA:  Bocah 3 Tahun Tenggelam dalam Sumur

2

Baresda bertujuan untuk menerapkan manajemen PMR yang ada, seperti perekrutan pelatihan, tribakti, pengakuan dan penghargaan, evaluasi dan pemantauan.

Baresda kali ini fokus pada kegiatan kompetisi tiga materi PMR, berupa pertolongan pertama, perawatan keluarga, dan pendidikan remaja sebaya. Enam materi yang diambil yaitu kepalangmerahan, kepemimpinan, pertolongan pertama, kesehatan remaja. sanitasi dan kesehatan, serta pendidikan remaja. Usai pembukaan, seluruh tamu undangan gelar sidak keseluruh tenda peserta. (Taufik/Hamid)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

KWRI Minta Ketua GMBI Pusat Evaluasi Ketua GMBI Pesawaran, Terkait Ini

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Ketua Dewan Pengurus Cabang Komite Wartawan Reformasi Indonesia (DPC-KWRI) Kabupaten Pesawaran Agung Muharam meminta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *