Senin , Februari 22 2021
Home / Terkini / PNS Tubaba Wajib Pulang 16.30 WIB

PNS Tubaba Wajib Pulang 16.30 WIB

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Guna meningkatkan mutu dan kualitas sejumlah unsur pegawai negeri sipil yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Sekretaris Daerah setempat Herwan Sahri menerapkan disiplin pegawai bagi para PNS, salah satunya dengan menerapkan pulang tepat pukul 16.30 wib.

Hal itu diungkapkan Herwan Sahri pada apel pagi yang berlangsung di pelataran Pemda setempat.

Diterapkannya Peraturan Pemerintah No. 53/2010 tentang disiplin PNS, merupakan langkah awal untuk menciptakan aparatur yang profesional sebagai pengganti PP No 30 Tahun 1980 yang bersifat umum. Peraturan ini mengatur tentang pelanggaran disiplin tentang ketentuan tidak masuk kerja, sedangkan pelanggaran terhadap kewajiban jam kerja dan mentaati peraturan jam kerja dihitung secara kumulatif dan jika jumlahnya mencapai 7,2 jam dikonversi menjadi satu hari.

BACA JUGA:  PLN Sampaikan KJPP Pengadaan Tanah Tapak Tower Dan ROW

Herwan Sahri selaku Sekda yang tugasnya mengawasi serta mendisiplinkan para PNS, mengajak seluruh pegawai negeri sipil yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat diwajibkan pulang sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan di Pemda setempat, salah satunya pulang kerja pada pukul 16.30 wib.

About admin

Check Also

DPRD Lampura Gelar Paripurna Pembentukan Perda Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara gelar rapat paripurna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *