Minggu , Mei 16 2021
Home / Hukum Kriminal / Polisi Dalami Mafia Penyelewengan Beras Raskin Di Lampung Timur.

Polisi Dalami Mafia Penyelewengan Beras Raskin Di Lampung Timur.

LAMPUNG1.COM, Jajaran kepolisian berkomitmen untuk serius membongkar jaringan yang diduga sudah lama, melakukan aksi penyelewengan beras untuk warga miskin (raskin), yang pada Rabu (2/11) kemarin, terbongkar, dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), yang di pimpin langsung oleh Kapolres Lampung Timur, AKBP Harseno.

Kapolres Lampung Timur, AKBP Harseno, saat konfrensi press pengungkapan kasus ini, berjanji akan melakukan investigasi dan pendalaman secara serius, untuk membongkar dan memberantas sindikat atau jaringan penyelewengan beras raskin ini.

BACA JUGA:  Hj. Winarti Beserta Rombongan Melanjutkan Kunjungan Safari Ramadhan di Kec. Banjar Agung

“Kita akan dalami lagi kasus dugaan penyelewengan beras yang merupakan hak warga miskin ini, dan tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain, dalam kasus ini”, Tegasnya.

Seperti di ketahui, bahwa dalam kegiatan OTT tersebut, 9 orang tersangka yang masing-masing berinisial AY (29), AA (40), MP (34), ER (54) warga Desa Sumberejo Kecamatan Batanghari, FR (54), KA (52), SU (53) warga Kecamatan Batanghari Nuban, MU (51) warga Desa Raman Aji Kecamatan Raman Utara, dan AL (40) warga Kota Metro, mengaku sudah lama melakukan aksi kejahatan tersebut.

BACA JUGA:  Keluarga Skala Brak Angkat Mustafa Sebagai Keluarga Kerajaan

Para tersangka melakukan aksinya, dengan cara mengurangi isi karung beras raskin, antara 1,5 KG hingga 2 KG, di atas truk, saat dalam perjalanan menuju lokasi pendistribusian, dengan menggunakan oncong, dan menampungnya pada karung lain, untuk selanjutnya di jual kepada para penampung.

Beberapa barang bukti kejahatan yang terkait kasus ini, yang berhasil di amankan oleh aparat kepolisian, antara lain adalah Beras Raskin 39 ton, 5 unit kendaraaan roda empat, jenis truk & 1 unit kijang pickup, 9 unit sepeda motor, 6 gancu, 6 oncong, dan uang tunai Rp 16 juta rupiah. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Personil Kompi 2b Pelopor Melaksanakan PAM Arus Balik Hari Raya Idul Fitri 1442.

LAMPUNG1.COM – Menindak lanjuti Nota Dinas Karo Ops Polda Lampung Nomor : B / ND- 100 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *