Selasa , Juli 26 2022
Home / Hukum Kriminal / Polisi Harus Berantas Pencurian Sapi Di Lampung Timur.

Polisi Harus Berantas Pencurian Sapi Di Lampung Timur.

LAMPUNG1.COM, Warga masyarakat mengharapkan aparat penegak hukum, bisa serius menangani aksi pencurian hewan ternak, khususnya sapi, yang ternyata masih marak terjadi di wilayah hukum Kabupaten Lampung Timur.

Kepala Desa Gunung Mulyo, Zakaria, mengungkapkan bahwa di wilayahnya, aksi pencurian ternak sapi, masih sering terjadi, bahkan beberapa hari ini, ternak warganya, yang sedang di gembalakan di area perladangan, yang tidak jauh dari rumah warga, raib di bawa pencuri.

BACA JUGA:  11.484 Siswa SD Lampura Siap Ikuti Ujian Sekolah

“Beberapa hari lalu, terjadi aksi pencurian sapi pada siang hari, dan terjadi di dekat permukiman warga, sehingga membuat warga, khususnya pemilik hewan menjadi resah”, jelasnya.

Pihaknya berharap pihak kepolisian bisa serius memburu para tersangka pencurian hewan ternak ini, karena ternyata aksi pencurian sapi masih menjadi momok bagi warga, yang sudah kerja keras untuk ikut mengamankan wilayah tempat tinggalnya, dengan cara menggelar siskamling atau ronda.

BACA JUGA:  Aksi Potong Hewan Curian, Marak Terjadi Di Lampung Timur.

“Kita sudah rutin menggelar siskamling atau ronda, tetapi aksi pencurian sapi, di wilayah kami tidak juga mereda, bahkan sekarang, sapi yang sedang di gembalakan, pada siang hari, bisa hilang, di bawa maling”, jelas Zakaria. (Eko Arif / RJ)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Mayat Wanita Anonim Yang Terdampar, Rupanya Warga Terbanggi Subing

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Mayat anonim yang ditemukan warga Kampung Haduyang Ratu, Padang Ratu, Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.