Kamis , Oktober 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / PWI Lampung Kirim Delegasi Studi Banding Dengan AJCA
Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian

PWI Lampung Kirim Delegasi Studi Banding Dengan AJCA

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Guna meningkatkan kerjasama di bidang pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengirim delegasi berkunjung ke China selama satu pekan untuk melakukan studi banding dengan All China Journalist Association (AJCA).

Delapan orang delegasi PWI tersebut, yakni atas nama Bob dan Teguh yang merupakan perwakilan PWI Pusat, kemudian Faturrahman dan Rusdi dari PWI Kalimantan Selatan, Albar Yoma dan Robert dari PWI Papua, Munir perwakilan PWI Jatim, serta Supriyadi Alfian Ketua PWI Lampung.

BACA JUGA:  Pengaruh TMMD, Gotong Royong Meningkat

Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, mengapresiasi kepercayaan yang diberikan PWI Pusat untuk turut serta dalam kunjungan tersebut.

“Suatu kehormatan bagi PWI Lampung ikut diundang PWI Pusat melakukan kunjungan Tiongkok,” kata Supriadi kepada Lampung1.com pada Rabu (23/11).

Rombongan akan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis malam(24/11). Tiba di Beijing pada 25 November. Rombongan akan dijadwalkan meninjau sejumlah objek seperti Harian Jalan Kereta Api Rakyat.

BACA JUGA:  Peserta Aksi 2015 Meriahkan Milad Ponpes Darul Huda Lampura

Dilanjutkan dengan mengikuti Pameran Perancangan Kota Beijing di Gedung Tiananmen dan melihat langsung objek wisata, Forbidden City dan Great Wall. Rombongan PWI juga akan berkunjung ke Hangzhou yang merupakan provinsi dengan komunitas muslim terbesar.

Terakhir PWI akan berkunjung Shanghai dan berkumpul bersama Perhimpunan Islam Shanghai di Mesjid Xiao Tao Yuan, sebelum bertolak kembali tanah air dengan pesawat pertama pada 1 Desember.

BACA JUGA:  TIM Wasev Berikan Semangat Kepada Anggota di Lokasi TMMD

Sebelumnya PWI sudah melakukan pertukaran kunjungan PWI dengan Korea Selatan dan Korea Utara, serta Vietnam

“Mudah-mudahan melalui kunjungan ini kami bisa menambah pengetahuan untuk memajukan kinerja pers di Indonesia, khususnya PWI Lampung,” demikian kata Supriyadi. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Karang Taruna Lamteng Ajak Pemuda Semangat Membangun Daerah Dengan langkah Yang Nyata

LAMPUNG1.COM,Lampung Tengah – Karang Taruna Lampung Tengah (Lamteng) ajak pemuda peringati Hari Sumpah Pemuda 28 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING