Rabu , Maret 3 2021
Home / Infrastruktur / Realisasi ADD Desa Sinar Ogan Untuk Infrastruktur Desa

Realisasi ADD Desa Sinar Ogan Untuk Infrastruktur Desa

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2016 di Lampung Utara telah dikerjakan 90%, salah satu nya di Desa Sinar Ogan, Kecamatan Abung Selatan, Lampung utara (Lampura) yang saat ini tengah melakukan pembenahan Desa setempat untuk meningkatkan infrastruktur khusus desa yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah.

Kepala Desa Sinar Ogan, Kecamatan Abung Selatan, Lampura, Ludielwadi, memaparkan pembenahan desa yang dilakukan pihaknya dengan cara melakukan pembangunan infrastruktur dipedesaan setempat.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Kendal Langsir Genteng Untuk Atap RTLH

“Khusus untuk ADD tahun ini, seluruh bangunannya ditujukan untuk infrastruktur pedesaan,” kata Ludielwadi.

Ludielwadi menambahkan, pembangunan infrasrtuktur yang dilakukan berupa pembangunan jalan onyang sudah hampir selesai,dan tinggal pembangunan gorong-gorong sebanyak lima unit yang ditempatkan disemua dusun yang ada.

Sedangkan dalam pengerjaan pembangunan infrasrtuktur tersebut dikerjakan oleh masyarakat setempat, tanpa mengunakan pekerja dari luar desa, tujuannya untuk memaksimalkan kualitas bangunan.

“Selain menjamin kualitas bangunan, juga menambah penghasilan harian masyarakat setempat,kemungkinan bangunan ADD akan kami lanjutkan setelah dana 40% nanti untuk tahap kedua, setelah itu akan langsung diselesaikan 100″,pungkasnya. (Faisol)

About admin

Check Also

Satgas TMMD 110 Bojonegoro Tutup Jalan Desa Ngrancang yang Berlobang

LAMPUNG1.COM, Bojonegoro – Tak hanya melakukan kegiatan pembangunan yang sesuai dengan rencana dan rancangan dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *