Rabu , Oktober 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Rombak Pimpinan Komisi, Fraksi PKB DPRD Lampung Timur, Gak Kebagian Kursi.

Rombak Pimpinan Komisi, Fraksi PKB DPRD Lampung Timur, Gak Kebagian Kursi.

LAMPUNG1.COM, Fraksi PKB di pastikan “Gigit Jari” karena tidak mendapat jatah “Kursi” pada perombakan alat kelangkapan dewan, pada Senin (28/11), baik Komisi maupun Badan yang terdapat di DPRD Kabupaten Lampung Timur.

Ketua Fraksi PKB, Ahmad Basuki, menyatakan sangat keberatan dengan agenda perombakan alat kelengkapan dewan, yang dilakukan secara mendadak, setelah di gelarnya rapat paripurna pengesahan prolegda dan APBD 2017.

Pihaknya berasumsi, bahwa jika mengacu pada Tata Tertib DPRD Lampung Timur, proses perombakan alat kelengkapan dewan dilakukan 2,5 tahun, dan saat ini belum 2,5 tahun, sehingga besar kemungkinan proses rolling Pimpinan Komisi ini cacat hukum.

BACA JUGA:  Kades Baguntan Raya : Pengalaman Adalah Guru Yang Sangat Berharga

“Kami menilai proses Rolling Pimpinan Komisi ini tidak sesuai tatib, sehingga cacat hukum, bahkan kami pun merasa agenda ini dilakukan secara mendadak, karena setahu kami, agenda paripurna hari ini adalah Paripurna pengesahan prolegda dan APBD 2017″, kata Ahmad Basuki.

Sementara Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung Timur, Azwar Hadi, menegaskan bahwa proses Perombakan Alat Kelengkapan Dewan ini, tidak cacat hukum, dan sudah sesuai dengan Tata Tertib Dewan, yang menjelaskan bahwa penggantian alat kelengkapan dewan dilakukan selambat-lambatnya 2,5 tahun.

BACA JUGA:  Way Kambas Jadi Destinasi Wisata Favorit Lebaran Di Lampung Timur

Sementara dalam agenda perombakan alat kelengkapan dewan ini, Komisi 1 di Ketuai oleh Ermada Gunawan dari Fraksi Nasdem, Wakil Ketua Najamudin dari PAN, dan Sekretaris Edi Prabowo dari Demokrat ;
Komisi 2, Ketua Gede Suwartiyase dari PDIP, Wakil Ketua Asnawi dari Nasdem, dan Sekretaris Agus dari Gerindra ; Komisi 3 Ketua Andri dari Golkar, Wakil Ketua Teguh Suyatman dari PKS dan Sekretaris Mujoko dari PAN ; Komisi 4 Ketua Nanik Hermin Astuti dari PKS, Wakil Ketua Miswanto dari PDIP dan Arifah Trisiyanti dari Golkar sebagi Sekretaris ;
Dan untuk Badan Legislasi di Ketua Suciptanto Yudha dan Wakil Ketua Rohmat Masruri. (Riz / RJ)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Miris !!! Oknum PNS Dinas PP&PA Kab Tubaba Abaikan Pelindung Hak Anak

Lampung 1.com,Tubaba – Melanjutkan pemberitaan sebelumnya terkait dengan oknum PNS Dinas PP & PA Tubaba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *