Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Samsir dan Rezeki Parongin Lakukan Penanaman Pohon

Samsir dan Rezeki Parongin Lakukan Penanaman Pohon

LAMPUNG1.COM, Lampura – Sekretaris Daerah Lampung Utara Drs. Samsir, bersama Kepala Puslitbang kebijakan dan penerapan Teknologi Balitbang Kementerian PU-PR Rezeki Parongin, melakukan penanaman pohon dalam aksi lapangan penanaman pohon penyelamatan hutan, tanah dan air di bendungan Way Rarem Lampung Utara, Rabu (30/11)

erakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GN-KPA) adalah gerakan nasional untuk mendorong semua pihak dan memadukan tindak dari berbagai sektor wilayah, dan para pemilik kepentingan dalam pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya air.

BACA JUGA:  Prajurit Yonif 405 Surya Kusuma Lakukan Yel-yel Perpisahan di Lokasi TMMD Banyumas

Sementara itu, tujuan utama revitalisasi GN-KPA ini guna mendorong pencapaian pembangunan daerah secara nyata, yang sejalan dengan tujuan desentralisasi demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Puslitbang kebijakan dan penerapan Teknologi Balitbang Kementerian PU-PR Rezeki Parongin menjelaskan, kegiatan ini sangat penting dalam rangka penyelamatan sumber air untuk kepentingan masyarakat, sehingga perlu dilakukan perkuatan kelembagaan pada masing-masing daerah yang dimaksudkan untuk menjaga keberlangsungan, sumber daya air yang ada di wilayah lampung utara.

BACA JUGA:  TNI Kerjakan Pembangunan TMMD Melalui Pedoman

Sementara itu menurut Samsir , hal ini merupakan upaya nyata dalam melaksanakan konservasi sumber daya air. Aksi penanaman pohon di sekitar bendungan Way Rarem ini, sebagai bentuk kegiatan kebersamaan dan kepedulian antara pemerintah dan masyarakat dalam rangka penyelamatan lingkungan di lokasi bendungan Way Rarem.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Warga Teluk Pandan Kembali Serbu Vaksin Sinovac Dinkes, Camat Apresiasi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Ratusan warga Kecamatan Teluk Pandan di Kabupaten Pesawaran kembali serbu vaksinasi massal tahap satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *