Sabtu , Juli 23 2022
Home / Ruwa Jurai / Satlantas Polres Tanggamus Gelar Operasi Zebra Krakatau 2016

Satlantas Polres Tanggamus Gelar Operasi Zebra Krakatau 2016

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tanggamus mulai Rabu 16 November hingga 29 November 2016 menggelar Operasi Zebra Krakatau tahun 2016.

Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora dalam amanatnya mewakili Kepala Korps Lalulintas Irjend Pol. Agung Budi Naryoto mengatakan, pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau tahun 2016 ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran karena dianggap berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas, diantaranya pelanggaran rambu-rambu lalulintas, pelanggaran batas kecepatan, dan melawan arus khususnya kendaraan roda dua atau motor.

BACA JUGA:  Bupati Fauzi Berikan Arahan Kepada Pemerintah Pekon Gadingrejo Utara

“Dalam operasi ini mengedepankan preventif dan edukatif kepada para pengendara yang melanggar. Saat razia, anggota akan melihat jika kesalahannya tidak fatal maka akan diberikan imbauan, namun jika berpotensi mengakibatkan kecelakaan dan membahayakan maka akan dilakukan penindakan,” ujar Ahmad Mamora saat memimpin Gelar Pasukan Ops Zebra Krakatau 2016 di halaman Mapolres setempat, Rabu (16/11).

Kapolres juga mengatakan, bahwa dalam Operasi Zebra tidak hanya menggelar razia kendaraan, namun anggota juga melakukan penyuluhan mengenai peraturan lalulintas.

BACA JUGA:  Pohon Pisang Pun Berjasa Bagi Satgas TMMD dan Warga

“Sasarannya pangkalan ojek, pool bus dan anak sekolah,” katanya.

Personel yang dilibatkan dalam Operasi Zebra Krakatau diwilayah hukum Polres Tanggamus sebanyak 41 personel. Ahmad Mamora menekankan kepada anggota untuk mengedepankan humanisme dan tidak melakukan KKN.

“Dalam setiap razia nantinya akan ada anggota Propam untuk mengawasi agar tidak ada praktik pungli, selain itu juga, keberadaan propam untuk melihat personel dilapangan dalam menjalankan tupoksinya,” tambah Kapolres.

BACA JUGA:  Danramil 0807/18 Apresiasi Kinerja Satgas TMMD

Kapolres Tanggamus mengimbau masyarakat untuk melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan berkendara seperti, helm, spion, sabuk pengaman bagi kendaraan roda empat, selain itu juga gunakan nomor polisi (plat) yang standar, serta knalpot standar.

“Dengan operasi zebra ini harapannya tentu disiplin masyarakat dalam berlalu lintas meningkat, dan menurunnya angka kecelakaan lalulintas,” pungkas Ahmad Mamora.(Bhn/Afta)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Rozi Kecam Tindakan Oknum Lakukan Pungli Mengatasnamakan PWI Lampura

LAMPUNG1.COM, Kotabumi – Beredar informasi dari sejumlah masyarakat terkait penarikan iuran dana sebesar Rp10000 mengatasnamakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.