Senin , Oktober 25 2021
Home / Ruwa Jurai / Mesuji / Sejumlah Pengemudi Keluhkan Aksi Pungli di Mesuji

Sejumlah Pengemudi Keluhkan Aksi Pungli di Mesuji

LAMPUNG1.COM, Mesuji – Pengemudi truk angkutan barang yang melewati Kecamatan Simpang Pematang Way Sedang Kabupaten Mesuji, Lampung, yang berbatasan dengan Sumatra Selatan, mengeluhkan pungutan liar oleh oknum preman bersenjata api.

Menurut sejumlah pengemudi, pungli dilakukan terhadap berbagai mobil truk maupun mobil umum, terutama yang melintasi Mesuji perbatasan Provinsi Sumatra Selatan harus membayar mulai dari Rp. 200 Ribu hingga Rp.1 Juta.

BACA JUGA:  Tinjau Medan, Tim TMMD 110 Bojonegoro Guna Mudahkan Transportasi Menuju Sasaran

“Hampir seluruh truk yang masuk jalan lintas timur itu harus setor uang. Kalau tidak, kami dipersulit, diancam merusak kendaraan, bahkan dicelakai,” ujar salah seorang sopir truk yang enggan disebutkan namanya.

Dia menuturkan, pungli dilakukan dengan modus, ketika mobil truk pengangkut barang memasuki areal perbatasan Mesuji dengan Sumsel, maka sopir truk atau kernet akan segera turun dari mobil lalu memberikan uang ke meja oknum dan preman yang sedang berjaga di rumah makan menggunakan memo pengawalan oleh preman bersenjata api.

BACA JUGA:  Bupati Lampura Audiensi dengan Purna Paskibraka

Selain diduga menjadi sarang preman, jalur tersebut juga sumber pungli bagi oknum preman bersenjata api .

“Padahal, Presiden RI melantik Satgas Saber pungli untuk memberantas pungli di Indonesia. Fakta di lapangan, preman bersenjata api di Mesuji malah semakin marak dan meresahkan masyarakat maupun pengemudi ,” kata salah seorang sopir truk angkutan barang. (Tinus/Baginda)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Seorang Pencuri Menyerahkan Diri Ke Mapolsek Melinting

LAMPUNG1.COM, Seorang tersangka dugaan tindak pidana pencurian, menyerahkan diri ke Mapolsek Melinting, Kabupaten Lampung Timur. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *