Jumat , Januari 28 2022
Home / Ruwa Jurai / Tanggamus / Sekda Tanggamus Buka Lomba Baca Qur’an dan Saritilawah

Sekda Tanggamus Buka Lomba Baca Qur’an dan Saritilawah

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Korpri ke-45 Tahun 2016, Sekretaris Daerah (Sekda) Muklis Basri resmi buka Lomba Membaca Al-Qur’an dan Saritilawah bagi anggota Korpri yang berlangsung di lapangan halaman belakang Sekda Kabupaten Tanggamus, Kamis Pagi (24/11).

Hadir dalam acara tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan Paksi Marga, Asisten III Bidang Administrasi Ibu Nur Indrati. M, Kes., Para Dewan Juri dari kantor Kemenag, Bapak Aswari sebagai juri Dewan Hakim, bapak Zamzani, Bapak Darul Ulum, serta juri yang lain, Staf Ahli, SKPD Terkait, Camat-camat, dan seluruh peserta dari Instansi dan Kecamatan terkait.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal tandatangani nota kesepakatan (MOU) tentang Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2021

Lomba tersebut bertemakan “Bersama Korpri, Meneguhkan, Netralitas, dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”, yang diikuti oleh 42 peserta, yang terdiri dari Satker dan Instansi Pemerintah dari dinas SKPD, Kecamatan, dan Instansi dari Kodim 0424/tgms.foto-4

Adapun materi pilihan bacaan yang akan dilombakan yakni, Al- Quran surat Al- Baqarah ayat 284-286, Surat At- Taubah ayat 105-110, Surat Az- Zumar ayat 39-44, Surat An- Nahl ayat 97, Surat Al- Qhasas ayat 77-80, serta Surat An- Nisa ayat 95-99.

BACA JUGA:  Dengan TMMD, Berharap Bisa Promosikan Makanan Khas Desa Petahunan

Dalam laporan Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan, Sekretaris Korpri Ristika Trianita menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan Korpri sebagai wadah aspirasi,menambahkan pemahaman dan pengalaman kandungan isi Al- Quran dan menjalin Ukhuwah Islamiah, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi Korpri di lingkungan Pemerintah Tanggamus.

Sementara itu, Muklis Basri dalam sambutannya mengatakan, salah satu upaya dalam menambah iman dan takwa yakni dengan memahami pedoman hidup. Dengan begitu, selaku ASN dapat menghindari hal-hal yang tidak baik. (Bhn/Afta)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

BMI Pesawaran Persembahkan Sang Juara Di HUT PDI-P Ke-49

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Akhirnya, Dewan Pimpinan Cabang Banteng Muda Indonesia (DPC BMI) Kabupaten Pesawaran meloloskan sang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.