Rabu , Mei 5 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Serius Perangi Pungli, Gubernur Lampung Lantik Satgas Saber Pungli

Serius Perangi Pungli, Gubernur Lampung Lantik Satgas Saber Pungli

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Sebagai bukti keseriusan Pemerintah Provinsi Lampung dalam memerangi pungli yang kini kian marak meresahkan masyarakat, Gubernur Lampung Ridho Ficardo melantik Satgas Saber Pungli, di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung, Selasa (8/11).

Kabag Humas Pemprov Lampung Heriyansyah menjelaskan, Pemerintah menggulirkan paket kebijakan pertama reformasi hukum. Ada beberapa aspek yang dimasukan ke dalam paket kebijakan tersebut, yakni tentang perbaikan pelayanan publik, penyelesaian kasus, penataan regulasi, pembenahan manajemen perkara, penguatan SDM, penguatan kelembagaan, dan pembangunan budaya hukum.

BACA JUGA:  Ingin Tahu Cara Menggergaji Pakai Gergaji Mesin, Sertu Dini Tak Malu Bertanya

Gubernur Ridho Ficardo mengatakan, keinginan masyarakat untuk mudah dan cepat dalam mengurus segala sesuatu terbentur dengan petugas pelayanan yang menginginkan adanya “income tambahan” menjadi salah satu yang melatarbelakangi terjadinya pungli atau pungutan liar.

img-20161108-wa0003

Aspek – aspek ini berkaitan baik secara langsung maupun tidak langsung dengan internal Polri maupun internal di Kementerian/ Lembaga/ Pemprov/ Pemkab, dimana untuk mengeksekusinya maka paket kebijakan tersebut diimplementasikan melalui operasi pemberantasan pungli dan suap, operasi penyelundupan, program percepatan pelayanan SIM, STNK, BPKB, dan SKCK, serta program relokasi lapas. Terkait dengan hal tersebut, tentunya Polri dan Kementerian/ Lembaga/ Instansi Pemerintah lainnya sebagai bagian dari Pemerintah, harus ikut serta mensukseskan program tersebut.

BACA JUGA:  Danki Satgas TMMD Kodim Kudus Bersama Anggota Tingkatkan Imun Tubuh Dengan Berjemur

Gubernur berharap Saber Pungli nampak nyata hasilnya, bukan hanya ceremonial semata, agar rakyat kembali percaya dari kerja keras dan komitmen seluruh aparatur untuk kerja jujur, Iklas, dan bertanggungjawab. (Red/Hum)

About admin

Check Also

Ketua GANAS MUI Kota Lakukan Wiebinar Tentang Narkoba

LAMPUNG1.COM,Gerakan Nasional Anti Narkoba (GANAS ANNAR) MUI Kota Bandar Lampung adakan Webinar Nasional dengan mengangkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *