Senin , Februari 22 2021
Home / Pendidikan / SMA Negeri 1 Baradatu Sebagai SMA Rujukan Pertama di Way Kanan

SMA Negeri 1 Baradatu Sebagai SMA Rujukan Pertama di Way Kanan

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – SMA Negeri 1 Baradatu memperingati HUT ke 21 yang diselenggarakan di halaman SMA Negeri 1 Baradatu. Dihari ulang tahunnya, SMA Negeri 1 Baradatu mendapat kado istimewa dari Pemda Way Kanan sebagai SMA rujukan pertama di Kabupaten Ramik Rhagom ini.

Tujuan menjadikan sma baradatu menjadi sma rujukan adalah guna meningkatkan daya inisiatif sekolah untuk memenuhi dan melampaui standar nasional pendidkan, mengoptimalkan potensi sumberdaya sekolah dan masyrakat untuk meningkatkan mutu pendidikan, berkembangnya praktik praktik terbaik (best practices), penyelenggaraan pendidkan yang dapat di rujuk sekolah lain, terbangun nya sinergi pembinaan sekolah bermutu dengan Pemerintah Daerah, terwujudnya perluasaan dan percepatan ketersediaan pelayan pendidkan yang bermutu, serta terjalinnya kemitraan dengan berbagai pihak dalam mengembangkan sekolah.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Galakkan Perpusakaan Keliling Susuri Kampung Demi Pendidikan Anak-Anak Desa

Berbagai kegiatan digelar untuk merayakan HUT ke 21 SMA Negeri 1 Baradatu, seperti lomba kebersihan antar kelas, lomba prakarya, lomba membaca puisi, menulis cerpen, turnamen futsal, lomba kreasi tumpeng, serta bhakti sosial donor darah.

Pada puncak acara diadakan pentas seni disemua bidang ekstrakulikuler dan istighosah bersama, yang bertujuan agar SMA Negeri 1 Baradatu kedepan dapat menjadi sekolah yang terus meningkatkan mutu pendidikan, serta melahirkan alumni-alumni yang mempunyai identitas predikat terbaik untuk menjaga kualitas dan kwantitas pendidikan khususnya untuk Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA:  Meski Sambil Mengasuh Cucunya, Wiji Ikut Bantu Satgas TMMD Perbaiki Rumahnya

Kepala SMA Negeri 1 Baradatu Winingsih menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menampilkan kemampuan dan hasil karya peserta didik selama semester pertama dan kedua pada tahun 2016. Kedepan, diharapkan peserta didik selama semester didik lebih dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas disemua aspek, baik akademik maupun non akademik. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang turut mensukseskan kegiatan ini.

SMA Negeri 1 Baradatu berada di Jalan Tuan Ratu Marga No. 1 Kampung Banjar Negara Kecamatan Baradatu Kabupaten setempat, dengan tenaga pendidik sebanyak 50 orang, tenaga pendidikan 11 orang, serta 725 siswa.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pembangunan Pangan dan Gizi, Pemprov Lampung Bidik Pengembangan Lobster dan Desa Pangan Aman

Sekolah yang telah banyak meraih prestasi dibidang akademik maupun non akademik ini, memiliki visi “berpacu dalam prestasi, teladan dalam berprilaku”, yang teraplikasi dalam 10 misi di semua aspek pendidikan. (Azhari/Ferry)

About admin

Check Also

361 Tahanan Polres Labuhanbatu Mendapat Asupan Makanan Dan Vitamin Dari Kapolres

LAMPUNG1.COM,LABUHANBATU – Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan,SIK MH melalui Kasatres Narkoba membagikan asupan makanan tambahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *